5 Santri Ponpes Semayoen Nusantara Tampil sebagai MC di MTQ Aceh

  • Whatsapp

REDELONG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bener Meriah membawa berkah bagi generasi muda dalam menampilkan kreativitas dan keahliannya masing-masing.

Pasalnya, dari pembukaan MTQ yang memukau di Lapangan Sengeda Bener Meriah pada 18 Juni 2022 diisi oleh siswa-siswa sekolah yang ada di Kabupaten Bener Meriah. 

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan MC (Master of Ceremony) yang dikenal sebagai pembawa acara merupakan sebuah profesi atau ketrampilan dari seseorang dalam memandu sebuah acara. Seperti minum kopi; ada kopi ada cerita, ada MC ada acara karena MC merupakan hal yang paling urgen dalam sebuah acara.

Dari itu, panitia MTQ Provinsi ke-35 di Kabupaten Bener Meriah menyeleksi calon-calon MC MTQ Aceh. Dari hasil seleksi tersebut, lima Santri Pesantren Terpadu Semayoen Nusantara, Bener Meriah berhasil merebut tiket untuk mengisi MC di setiap cabang-cabang perlombaan.

Kelima santri tersebut terdiri dari empat orang kelas 2 SMA dan satu kelas 1 SMA. Salma Fitri dari Purwosari dan Ima Nisa dari Kala Tenang, MC cabang Hifzil Qur’an di Masjid Al-Amilin Pante Raya. 

Kemudian Rima Sikarnaini dari Jamur Ujung dan Nadia Izza dari Blang Ara, MC cabang Qira’ah Sab’ah di Masjid Babussalam. 

Empat di antara santri ini merupakan kelas 2 SMA dan Gyta Sahara kelas 1 SMA dari Jagong Jeget, Kecamatan Jagong, Kabupaten Aceh Tengah yang bertugas sebagai MC di cabang Tahfidz 10-30 Juz di Masjid Nur Nabawi.

“Sangat bangga bisa menjadi MC MTQ ke-35 Tingkat Provinsi, melatih percaya diri di depan orang banyak, asik dan seru.” kata Gyta Sahara merupakan MC termuda di antara yang lainnya.

Begitu juga dengan keempat kakak kelasnya menambahkan bahwa dengan MC ini meningkatkan rasa percaya diri, menambah relasi, pengalaman, belajar kepemimpinan, dan bisa belajar bersama.

Usaha kelima santri ini bisa tampil di MC MTQ Tingkat Provinsi tak lepas dari tangan dingin Ustadzah Widya Astuti, M.Pd dalam membimbing santrinya di pesantren. 

Ustadzah Widya merupakan Master of Ceremony handal dan akan mewakili Provinsi Aceh dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Korp Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) ke-VI di Padang, Sumatera Barat pada Oktober 2022 mendatang. (HSN/FA)

 





Pos terkait