Ini Alasan Panitia Terkait Batalnya Faul Lida Tampil di Penutupan MTQ Aceh Besok

  • Whatsapp

REDELONG – Fauzul Abadi atau akrab disapa Faul artis Liga Dangdut Indonesia atau Lida, tidak jadi manggung religi pada kegiatan penutupan MTQ Aceh ke-35 pada Sabtu 25 Juni 2022 besok di arena utama MTQ Aceh di lapangan Sengeda.

Hal tersebut disampaikan tuan rumah pelaksana MTQ Aceh yaitu Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bener Meriah Taslim S.Ag.,M.Sos.

Bacaan Lainnya

Kepada Analisisnews.com Taslim menjelaskan, panitia memiliki alasan penting dan telah mempertimbangkan dengan mendalam. 

Dari hasil yang disepakati secara bersama, akhirnya pihak panitia menemukan titik terang untuk membatalkan Faul tidak tampil sebagai bagian dari agenda pada penutupan MTQ Aceh sebagaimana wacana awal.

“Bahwa dibatalkannya penampilan Faul karena keputusan bersama panitia dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Kemudian juga masukan dari kalangan publik dan masyarakat,” kata Taslim saat dihubungi media ini, Jumat (24/6/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Fauzul Abadi diwacanakan akan mengisi dan memeriahkan kegiatan penutupan MTQ Aceh ke-35 di Bener Meriah itu dengan melantunan lagu-lagu religi dan Islami.

Namun setelah ada masukan dari masyarakat karena dan dipertimbangkan secara mendalam kembali, akhirnya keputusan pihak panitia MTQ Aceh khususnya tuan rumah final dan tidak menampilkan Faul Lida pada acara penutupan MTQ tersebut.

Dari pantauan media ini, sejak diberitakannya bahwa Faul akan mengisi kegiatan di sela penutupan MTQ Aceh pada Sabtu, 25 Juni 2022 besok, berbagai komentar, masukan dan kritikan pun muncul menanggapi pernyataan panitia MTQ Aceh.

Sementara itu Taslim mengatakan, saat ditanya kegiatan apa saja yang akan mengisi dan memeriahkan penutupan acara dua tahunan DSI Aceh itu, Taslim menjawab untuk kegiatan diwacanakan normatif. (FA)





Pos terkait