Petugas Kebersihan, Tukang Becak dan Juru Parkir Dapat Bantuan CSR

  • Whatsapp
Petugas Kebersihan, Tukang Becak dan Juru Parkir Dapat Bantuan CSR
Foto: analisisnew.com/agus s BANTUAN: Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Jumat (24/6/2022) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Aceh Syariah kepada petugas kebersihan, tukang becak dan tukang parkir yang berlangsung di aula Masjid Agung Baitul Ghafur.

BLANGPIDIE-Petugas kebersihan, tukang becak dan juru parkir di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Aceh Syariah sebesar Rp.256 juta yang diserahkan langsung Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH didampingi Kepala Bank Aceh Syariah Blangpidie, Samsul Bahri di aula Masjid Agung Baitul Ghafur, Jumat (24/6/2022).

Bupati Akmal Ibrahim dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana CSR Bank Aceh Syariah itu merupakan sebuah bentuk perhatian pemerintah terhadap pekerja kalangan bawah. Bantuan ini setidaknya dapat sedikit membantu walau tidak banyak, yakni dapat mengembangkan diri dan usahanya sehingga bisa menunjang tercapainya kesejahteraan.Bantuan ini adalah kepedulian Bank Aceh Syariah. Meski uang tersebut milik bank, namun bupati selaku pemegang saham juga bisa menyalurkan bantuan dimaksud.

“Makanya bisa ada CSR dan CSR untuk tahun ini ada Rp. 1,9 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, yang mampu bertahan di tiga profesi ini adalah sosok orang-orang pekerja keras. Bahkan dirinya juga pernah menjadi menarik becak saat tinggal di Aceh Barat. Tidak sedikit tenaga yang terkuras dalam menjalani proses sebagai penarik becak. Apalagi saat itu, becak masih harus dikayuh dan belum menggunakan mesin sepeda motor. Diakhir penyampaiannya, Bupati Akmal meminta maaf kepada semua penerima bantuan dan seluruh masyarakat Abdya, sebab dia akan menunaikan ibadah haji.

“Saya pernah menjadi tukang becak. Pagi saya sekolah ketika siang saya mengayuh becak untuk membantu orang tua. Maka tidak perlu malu dengan profesi ini, yang penting halal, Mohon doakan saya dan keluarga. Saya memang berniat sebelum berangkat haji bisa membagikan bantuan ini dan alhamdulillah terwujud. Terimakasih kepala Bank Aceh Syariah atas kerjasama yang baik,” imbuhnya.(ag)





Pos terkait