Taekwondo Bener Meriah Raih Emas dan Perunggu di POPDA Aceh Barat

  • Whatsapp

MEULABOH – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih prestasi dengan menyabet satu medali emas di kelas 45 kilo putra di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) di Aceh Barat pada Kamis (23/6/2022).

Pelatih Taekwondo Bener Meriah, Yusni S.Pd didampingi pelatih putri Khumaira Aprilia mengatakan, perolehan emas tersebut baru dapat diraih pada hari kedua pertandingan setelah masuk final dan mengalahkan Aceh Timur oleh atlet Sultan Rafli.

Bacaan Lainnya

“Selain emas, kita juga menyabet dua perunggu masing-masing diraih oleh Ayub kelas 59 kilo putra dan 55 kilo putri atas nama Sasqia Maisara,” kata Yusni, saat ditemui READERS.

Selain itu, Taekwondo Bener Meriah masih bermain dengan menurunkan atlet empat orang lagi. Yusni mengatakan keempat atlet tersebut dipastikan akan bermain pada Jum’at (24/6/2022) ini.

Keempat atlet Taekwondo Bener Meriah akan kembali bertanding yaitu satu putri dan tiga putra. Atlet putri adalah Intan yang akan bertanding di kelas 49 kilo putri, sementara atlet putra yakni Hibban Ghaly Nasution kelas 55 kilo, Kevin Rifangga di kelas 51 kilo dan Muhammad Dian Athallah di kelas 48 kilo.

“Saya sebagai pelatih mengharapkan pertandingan Jumat (24/6/2022) besok dapat bertanding dengan maksimal dan kembali merebut medali,” kata Yusni.

Sebelumnya, pada pertandingan Taekwondo tersebut turut hadir Ketua I KONI Kabupaten Bener Meriah Hidayat Purba. Hidayat langsung mengalungkan medali emas dan perunggu kepada para atlet yang telah meraih medali tersebut.

Menanggapi kemenangan itu, Ketua Kontingen Bener Meriah Jasman, mengharapkan kepada para atlet yang selanjutnya akan bertanding diharapkan dapat menjaga stamina dan istirahat yang cukup sehingga dapat bertanding lebih optimal. (FA).





Pos terkait