Wabup Bener Meriah Pastikan Faul Lida Tampil di Penutupan MTQ Aceh 

  • Whatsapp

REDELONG – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami pastikan putra daerah Kabupaten Bener Meriah Fauzul Abadi  atau Faul juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 akan tampil pada penutupan MTQ Aceh ke-35 malam ini, Jum’at (24/6/2022).

“Insyaallah ananda Faul pada malam nanti, akan tampil dengan membawakan lagu-lagu sholawat, religi, lagu yang bernafaskan Islam dan bernuansa Islami, bukan lagu -lagu dangdut,” kata Dailami kepada para awak media di lapangan Sengeda.

Dailami menjelaskan, yang perlu digaris bawahi adalah penampilan Faul pada penutupan MTQ Aceh malam nanti bukan konser lagu dangdut melainkan Faul tampil dengan membawakan lagu-lagu Islami.

Seperti diketahui, sebelumnya mencuat pemberitaan bahwa Faul akan tampil dalam penutupan MTQ Aceh. Namun sejak pemberitaan tersebut tayang, kalangan publik pun memberi komentar baik pro maupun kontra. Menanggapi itu, Dailami menyebut hal tersebut merupakan hal biasa.

“Di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ini tidak boleh ada dangdutan, yang dilantunkan harus ayat- ayat suci Al-Quran, lantunan Shalawat kepada nabi kita dan lagu–lagu Islami. Insyaallah malam ini Faul jadi tampil,” tegas Wabup Dailami.

Dailami menegaskan, polemik jadi dan tidak jadinya Faul tampil menjadi bentuk dari ketegasan pihak panitia dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Berhubung Faul akan tampil, Wabub Dailami juga menginstruksikan kepada dinas atau pihak terkait, seperti Satpol PP dan WH serta Dishub untuk mengatur tempat pengunjung yang datang antara laki-laki dan perempuan.

“Saya sudah panggil Kasatpol PP dan juga Perhubungan agar mengatur dan memisahkan antara laki-laki dengan perempuan, agar tidak bercampur baur, itu semua kita, dan yang perlu dicatat, para pengunjung tidak di benar untuk bergoyang, berjoget dan sejenisnya, ini yang harus diingat ,” pesan Wabup.

Intinya, lanjut Dailami, kita semua berharap dengan lantunan ayat–ayat suci Al-Qur’an, sholawat nabi dan lagu –lagu religi yang bernuansa Islami dapat membawa kesejukan kepada Kabupaten Bener Meriah.

Dari pemberitaan sebelumnya bahwa Faul batal tampil di acara penutupan MTQ Aceh itu karena masukan dan pertimbangan, seperti yang disampaikan Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Taslim.

“Bahwa dibatalkannya penampilan Faul karena keputusan bersama panitia dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Kemudian juga masukan dari kalangan publik dan masyarakat,” kata Taslim saat dihubungi media ini, Jumat (24/6/2022).

 

 





Pos terkait