Atlet Pencak Silat Bener Meriah di POPDA Terus Berjuang Mendapatkan Medali

  • Whatsapp
Pencak Silat Kabupaten Bener Meriah saat berada di lapangan pertandingan di GOS Meulaboh. (FOTO: Resam)

MEULABOH – Tim Pencak Silat Kabupaten Bener Meriah hingga kini masih terus berjuang mendapatkan medali dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) 2022 di Aceh Barat. Jum’at (24/6/2022).

Official Pencak Silat Kabupaten Bener Meriah Junaidi menyebutkan sejauh ini cabor tim pencak silat telah mendapatkan 1 perunggu dan 1 perak.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mengantongi 1 perunggu di kelas D putra atas nama Fauzi Irwandiko. Dan besok kelas G Putri atas nama Nur Hayati lolos final dan langsung berhadapan dengan tuan rumah Aceh Barat,” kata Junaidi.

Junaidi berharap, pada pertandingan tersebut Nur Hayati bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bener Meriah, timpalnya.

Sementara itu pelatih Pencak Silat Bener Meriah Syahru menyebutkan, sebelumnya beberapa atlet sempat melaju ke babak delapan besar. Namun di pertengahan pertandingan para atlet tersebut harus terhenti, termasuk dari kelas E Putra atas nama Syahputra.

“Untuk atlet di kelas E Putra atas nama Syahputra dengan sedih hati harus gugur di delapan besar yang berhadapan dengan Pidie Jaya,” kata Syahru.

Menanggapi atlet yang masih belum beruntung melaju ke babak besar, para atlet diminta bersabar dan introspeksi diri disamping sebagai pelajaran agar mendorong atlet untuk terus berlatih.

“Mungkin ini menjadi motivasi ke depannya agar kita harus terus intropeksi diri, dan menjadi PR bagi kami selaku pelatih,” tutup Jamhursyah selaku pendamping dari tim Pencak Silat Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian informasi dari cabor Taekwondo, Kabupaten Bener Meriah pada Jumat (24/6/2022) 2 atlet mendapatkan medali perak yaitu Muhammad Dihyan Athallah under 48 kg putra dan perunggu disabet oleh Intan Zalfa Asmara under 49 kg putri.

Berdasarkan informasi, jumlah perolehan medali dari hasil klasemen medali POPDA Aceh Barat 2022, Kabupaten Bener Meriah masih mendapatkan 7 medali; 1 emas, 3 perunggu dan 3 perak. Dengan jumlah tersebut, maka saat ini Kabupaten Bener Meriah berada di posisi ke 12 sebagai kabupaten yang telah meraih medali.

Akan tetapi dari jumlah tersebut, Kabupaten Bener Meriah masih menunggu beberapa atlet lain yang belum bertanding pada Sabtu (25/6) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, untuk Pencak Silat satu atlet akan mengikuti babak final memperebutkan medali emas. Sementara dua atlet lainnya adalah atlet Karate bernama Rahmat Mutuah kelas -67 kg komite putra dan Rahmayani kelas -59 kg komite putri.

Selama berlangsungnya pertandingan, para atlet juga terus didampingi para tim medis PSC119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bener Meriah untuk menjaga kesehatan para atlet selama kegiatan berlangsung.

Adapun tim medis dari Bener Meriah yang hadir pada POPDA 2022 di Aceh Barat ini seperti dr Kenedianto, Evalina, A.Md., Kes, Hendrika A.Md.,Kep, dan Sultan Amin sebagai sopir. (FA)





Pos terkait