Temui Kepala BI Lhokseumawe, Ini Harapen Pj Bupati Bener Meriah Untuk UMKM

  • Whatsapp
Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga (dua dari kiri) dan Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe Gunawan (dua dari kanan).

LHOKSEUMAWE – Pj. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga temui Kepala Bank Indonesia (BI), Gunawan. Dari pertemuan tersebut muncul harapa Pj untuk meningkatkan pengembangan UMKM Bener Meriah melalui peran BI pada Rabu (20/07/2022).

Menurut Haili Yoga kolaborasi dengan seluruh lini pemerintahan untuk pembangunan adalah hal yang diharapkan Pemda Bener Meriah saat ini. “Khusus untuk pengembangan UMKM kami harap kehadiran dan bantuan Bank Indonesia untuk Kabupaten Bener Meriah,” pinta Haili Yoga dalam pertemuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Haili Yoga menjelaskan bahwa UMKM Bener Meriah saat ini kian meningkat dari tahun ke tahun berikutnya. Dari itu Pj Bupati Bener Meriah berharap perlunya kerjasama bantuan guna proses peningkatan tersebut dengan pihak Bank Indonesia.

“Saat ini perkembangan UMKM Bener Meriah sudah memiliki peningkatan dari tahun ke tahun, akan tetapi untuk mempercepat peningkatan, dibutuhkan digitalisasi Pemasaran dan beberapa bantuan kepada para pelaku usaha, seperti peningkatan manajerial dan keterampilan serta akses permodalan,” jelas Haili Yoga.

Era modern ini, lanjut mantan Sekda ini, menuntut pelaku usaha kita untuk terus belajar, dari sebelumnya dengan penjualan manual, “akan tetapi di era sekarang harus mampu dengan cara online atau dengan cara memanfaatkan platform-platform penjualan digital,” sebut Pj Bupati Haili Yoga.

Menanggapi permintaan Pj Bupati Bener Meriah, Kepala BI Cabang Lhoksemawe, Gunawan menyambut baik harapan Haili Yoga, sehingga menjadi peluang besar bagi Bener Meriah dalam memembantu pengembangan UMKM nantinya.

“Apa yang Pak Bupati harapkan juga menjadi prioritas kami, karena UMKM juga merupakan Penyumbang terbesar dalam Produk Domestik Bruto, Penyerapan lapangan tenaga kerja paling tinggi serta ikut mengisi pasar Ekspor,” jelas Gunawan.

Gunawan juga menyampaikan beberapa UMKM dan Kelompok Sadar Wisata di Kabupaten Bener Meriah sudah menjadi binaan BI Lhoksemawe sejak beberapa tahun terakhir, dan siap membantu UMKM lainnya yang tentunya harus berkolaborasi dengan Pemda Bener Meriah.

Gunawan juga mengapresiasi kedatangan Pj Bupati Bener Meriah ke ruang kerjanya, ia yakin dengan keseriusan Pimpinan Daerah dalam pengembangan UMKM akan banyak pihak-pihak yang memiliki program yang sama untuk membantu. (FA)

 

Pos terkait