Pemkab Bener Meriah Terima Kunjungan Dekan FISIP USK

  • Whatsapp

REDELONG – Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga menerima kunjungan Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh di Pendopo Bupati setempat pada Senin (25/7/2022).

Kehadiran perwakilan USK tersebut dalam rangka akan melangsungkan kegiatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kabupaten kopi itu.

Bacaan Lainnya

Wadek III FISIP USK, Maimun mengatakan bahwa kehadiran pihaknya di Bener Meriah dalam rangka membahas program MBKM yang akan digelar di sejumlah kabupaten kota termasuk Bener Meriah.

“Kehadiran kami di Bener Meriah untuk menyampaikan terkait program MBKM yang akan di gelar di sejumlah kabupaten/kota, salah satunya adalah Kabulaten Bener Meriah,” kata Maimun.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pihak USK nantinya akan menempatkan sebanyak 100 orang mahasiswa untuk magang melaksanakan perkuliahan di lapangan, tepatnya di desa.

“Adapun sasaran dari program ini seperti desa tertinggal, tujuannya untuk membangun desa yang cerdas dan nantinya kegiatan ini akan di buka langsung oleh Pak Kemendes RI,” terangnya.

Sementara itu Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga, menyambut baik program MBKM yang disampaikan pihak USK.

“Sebagai pemerintah daerah kami sangat mendukung program yang disampaikan Wakil Dekan 3 Fisipol Unsyiah, kita harap program ini akan berdampak baik kepada masyarakat,” kata Haili Yoga.

Tidak hanya itu, Haili Yoga juga menyampaikan sejumlah program Pemkab Bener Meriah kepada pihak USK, di antaranya mengenai penangan Stunting, dan dana desa. (rel/FA)

Pos terkait