Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Aceh Jaya: ASN Harus jadi Model Manusia

  • Whatsapp

CALANG – Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyampaikan kalau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi contoh dan model Manusia dalam kehidupan sehari-hari terutama saat bekerja.

“ASN itu harus menjadi contoh sebagai manusia berkarakter dan berkedisiplinan tinggi,” kata Pj Bupati Aceh Jaya pada saat melaksanakan Apel Gabungan di halaman Kantor Camat Krueng Sabee, Senin (25/7/2022)

Nurdin menyampaikan kalau ASN itu dituntut untuk bisa mengayomi masyarakat oleh sebab itu sebelum mengayomi masyarakat diri sendiri harus mampu menjadi contoh bagi orang lain.

Ia menambahkan kalau ASN itu merupakan orang-orang terpilih yang dijamin segala sesuatu oleh negara.

“Hanya sebagian kecil yang bisa menjadi ASN hidup dijamin oleh negara, tunjukkan pada negara bahwa kita orang dipilih dan model,” katanya.

Ia mengajak semua Aparatur Sipil Negara mulai dari pimpinan hingga staf untuk fokus pada pekerjaan masing-masing.

“Mulai sekarang mulai dari pimpinan fokus pada pekerjaan masing-masing, berusaha memberikan yang terbaik, meningkatkan keahlian dan kompetensi,” katanya.

Ia menyampaikan kalau ASN ada dua karakternya ada yang bekerja kalau sudah ada anggaran, dan bisa bekerja tanpa ada anggaran namun perlu diketahui kalau bekerja itu merupakan tugas rutin karena kita sudah dijamin oleh negara, sementara anggaran adalah sebagai pendukung pencepatan.

“Jangan hanya bekerja saat ada anggaran saja, karena ada yang bisa kita kerjakan tanpa ada anggaran,” katanya. (r/*)

Pos terkait