Dinas PUPR Abdya Optimis Upayakan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak Palak Kerambil

  • Whatsapp
Dinas PUPR Abdya Optimis Upayakan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak Palak Kerambil
Foto: analisisnews.com/agus s Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Daya (Abdya), Alfian Liswandar ST

BLANGPIDIE-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Aceh Barat Daya (Abdya), Alfian Liswandar ST Jumat (29/7/2022) mengaku optimis mengupayakan pembangunan tanggul pemecah ombak di sepanjang bibir Pantai Jilbab tepatnya di kawasan Desa Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil Kecamatan Susoh kabupaten setempat. Hal itu disampaikannya disela-sela peninjauan secara langsung Anggota DPR RI, H Irmawan S.Sos MM ke lokasi abrasi dimaksud.

Dikatakan, secara teknis pihaknya telah siap bahkan perencanaan terkait pembangunan tanggul pemecah ombak itu juga telah dirampungkan sebagai syarat utama.

“Perencanaannya telah siap, analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), Detail Engineering Design (DED) juga telah lengkap. Intinya kami sangat siap dan dukungan penuh juga komitmen dari Anggota DPR RI, H Irmawan S.Sos MM merupakan solusi terbaik agar upaya penanggulangan abrasi di Desa Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil dapat terwujud,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan mengupayakan pembangunan tanggul pemecah ombak tersebut secara optimal, tentunya dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait di tingkat Provinsi. Apalagi upaya pembangunan tanggul tersebut memang merupakan program prioritas, sehingga dokumen perencanaannya juga telah disiapkan secara matang termasuk dokumen pendukung lainnya.

“Inikan ranahnya APBN, sehingga solusi, dukungan dan dorongan dari Anggota DPR RI, H Irmawan S.Sos MM sangat diperlukan, agar harapan masyarakat Desa Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil bisa terwujud dan mereka bisa tinggal dengan aman serta nyaman,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait