TMMD Reguler 114 Berkah Bagi Nek Saumi

  • Whatsapp
TMMD Reguler 114 Berkah Bagi Nek Saumi
Foto : analisisnews.com/agus s Salah seorang personil TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, dari Satgas TMMD Reguler 114, melakukan pengerjaan bedah rumah milik Nek Sauni warga Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil Jumat (29/7/2022).

BLANGPIDIE-Personil TNI jajaran Kodim 0110/ Aceh Barat Daya (Abdya), melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114, melakukan bedah rumah milik Nek Saumi salah seorang janda miskin di Desa Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil kabupaten setempat.

Bedah rumah yang merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD Reguler 114 jajaran Kodim 0110/Abdya membawa berkah bagi Nek Saumi. Dimana, Desa Suka Damai dan Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, merupakan lokasi yang diambil dalam kegiatan TMMD kali ini.

Amatan di lapangan Jumat (29/7/2022) sejumlah personil TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, kompak bekerjasama dalam merehab bangunan rumah Nek Saumi, yang tidak layak huni tersebut. Beberapa personil lengkap dengan baju loreng tampak giat mengerjakan kegiatan bedah rumah itu, mulai dari proses mengaduk semen, memasang dinding dari batako, pembersihan dan pengerjaan lainnya.

Keuchik Suka Damai, Osha Yurahman, di lokasi kegiatan mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat bersyukur dengan pengerjaan bedah rumah milik Nek Saumi. Apalagi, kondisi kehidupan Nek Saumi selama yang diketahuinya, sungguh sangat memperihatinkan.

Akan hal itu, pihaknya berterima kasih khsususnya kepada jajaran Kodim 0110/Abdya, atas perhatiannya kepada salah seorang warga di Desa Suka Damai yang selama ini hidup dibawah garis kemiskinan.

“Beliau memang orang tidak berpunya. Alhamdulillah, program TMMD ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ujarnya.

Ditambahkan, keinginan memiliki rumah layak huni memang sudah sangat didambakan oleh Nek Saumi. Akan tetapi, dengan kehidupannya selama ini, dambaan akan rumah layak huni, bagaikan mimpi yang tak kunjung nyata.

“Terimakasih banyak atas bantuan bapak-bapak TNI sudah membangun rumah saya,” papar Nek Sauni singkat dengan penuh rasa haru. (ag)





Pos terkait