Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Reguler 114 Terus Dipacu

  • Whatsapp
Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Reguler 114 Terus Dipacu
Foto: analisisnews.com/agus s PACU PENGERJAAN: Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya terus memacu pengerjaan kegiatan fisik pembukaan badan jalan baru di kawasan Desa Suka Damai dan Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil Abdya yang merupakan salah satu sasaran fisik Program TMMD tahun 2022, Minggu (31/7/2022)

BLANGPIDIE-Pengerjaan sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Suka Damai dan Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil kabupaten setempat terus dipacu. Seperti pengerjaan pembukaan jalan baru ruas I sepanjang 2.180 meter dengan lebar 8 mater telah mencapai 95 persen. Begitu juga dengan pengerjaan jalan baru di ruas II sepanjang 380 meter dengan lebar 8 meter, peningkatan badan jalan sepanjang 2.180 meter, pembuatan gorong-gorong dua unit, satu unit jembatan darurat, pembangunan talud sepanjang 25,75 meter dan rehab rumah warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni hingga saat ini hampir mendekati titik akhir pengerjaan.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Satgas TMMD Kapten Inf Mohd Arifin, Minggu (31/7/2022) mengatakan, pembukaan jalan ruang I akses perkebunan warga ini sudah mencapai 95 persen dan diperkirakan dalam dua hari kedepan akan rampung 100 persen.

Sejauh ini proses pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler 114 tidak terkedalan apapun, hanya saja faktor cuaca yang kurang mendukung mengakibatkan pengerjaan kadang-kadang terganggu. Namun hal itu, tidak menjadi suatu persoalan bagi pihaknya. Bahkan mereka yakin, pengerjaan sasaran fisik TMMD bisa rampung tepat waktu dengan mutu dan kualitas seperti yang diharapkan.

“Dengan adanya kerja sama yang solid antara anggota Satgas dengan masyarakat, membuat pekerjaan menjadi ringan. Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD menurunkan alat berat guna mempermudah dalam proses pengerjaan pembukaan badan jalan. Dipastikan jalan tersebut selesai tepat waktu dan keberadaan jalan tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat,” ujarnya. (ag)





Pos terkait