TMMD Reguler 114 Lestarikan Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp
TMMD Reguler 114 Lestarikan Budaya Gotong Royong
Foto:Analisisnews.com/agus s PENGERJAAN FISIK: Satgas TMMD Reguler 114 Kodim 0110/Abdya merampungkan pengerjaan sasaran fisik program TMMD di Desa Kaye Aceh dan Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil Abdya, Selasa (2/8/2022)

BLANGPIDIE-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Kayee Aceh dan Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil kabupaten setempat dinilai mampu menghidupkan dan melestarikan budaya gotong royong. Amatan wartawan Selasa (2/8/2022) Satgas TMMD dan masyarakat bahu mambahu dalam menyelesaikan target sasaran fisik dalam program TMMD dimaksud.

Bahkan, Kepala Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) Kolonel Inf Muhammad Bakri, S.I.P., M.M, Senin (1/8/2022) kemarin telah meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-114 Kodim 0110/Abdya. Pada kesempatan tersebut dia mengatakan, kegiatan TMMD Ke-114 yang diadakan Kodim 0110/Abdya dinilai telah mampu menghidupkan kembali roh kebersamaan gotong royong.

Selama 30 hari pelakaanaan TMMD itu, TNI bersama dengan masyarakat dan komponen lainnya bahu membahu melakukan akselerasi pembangunan desa, secara fisik dan non fisik. Hal ini dibuktikan dengan capaian sasaran pengerjaan di lapangan. Selain membantu pembangunan desa, TMMD ini juga dipercaya sebagai pemicu budaya gotong royong di masyarakat. Karena demi kemajuan desa sendiri, warga rela panas-panasan untuk bergotong royong menyukseskan program tersebut.

Dia mengapresiasi kekompakan masyarakat Desa Kayee Aceh dan Suka Daai karena telah mendukung aktif kegiatan TMMD Kodim 0110/Abdya, sehingga hasil pencapaiannya berjalan pesat. Dengan semangat gotong royong yang tinggi, progres fisik dan non fisik yang diagendakan TMMD Kodim 0110/Abdya di dua desa itu akan terealisasi dengan maksimal.(ag)

Pos terkait