Basarnas Aceh Kunjugi Pemkab Bener Meriah

  • Whatsapp
Basarnas Aceh Kunjugi Pemerintah kabupaten Bener Meriah. Kamis (4/8/2022).

REDELONG, READERS – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, S.Si melakukan kunjungan ke Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kunjungannya ke Bener Meriah itu adalah kunjungan silaturahmi sekaligus menjalin kerjasama antara Basarnas Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Ibnu Harris Al Hussain menyampaikan bahwa Basarnas juga memiliki keterbatasan dari segi sarana prasarana. Dari itu dipandang perlu menjalin kerja sama antara instansi terkait pemerintah daerah dan masyarakat Bener Meriah.

“Kita harap semua pihak terkait agar bisa membantu dan memberikan kemudahan dalam dukungan komunikasi,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya terdapat dalam menangani musibah sering terjadi tidak dapat dijangkau oleh alat komunikasi yang dimiliki Basarnas.

“Karena dalam sebuah operasi SAR langkah awal melalui komunikasi, dimana komunikasi sangat diperlukan sebagai hal yang memiliki peran sangat penting dalam mengambil tindak lanjut dalam menangani laporan yang diterima oleh Basarnas dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Armansyah, SE,. M.Si, didampingi dua asisten Setdakab lainnya, Khairmansyah, S.IP, M.Sc dan drh. Sofyan turut menyambut baik kahadiran kepala Basarnas tersebut.

Armansyah mengungkapkan, selama ini Basarnas sangat membantu daerah dalam menangani sejumlah musibah atau bencana di Aceh khusnya Kabupaten Bener Meriah.

Dari itu Armansyah berharap ke depan pemerintah daerah dan Basarna dapat bekerja maksimal dalam menangani musibah dan bencana.

“Kesulitan yang biasanya ditemukan di lapangan adalah terbenturnya dengan regulasi,” kata Armansyah.

Namun ia mengajak masyarakat agar memahami regulasi yang dihadapi oleh petugas tatkala petugas menangani bencana. (rel/Far)





Pos terkait