Program TMMD Pengerjaan Rumah Nek Saumi Capai 80 persen

  • Whatsapp
Program TMMD Pengerjaan Rumah Nek Saumi Capai 80 persen
Foto: analisisnews.com/agus s REHABILITASI: Pengerjaan rehabilitasi rumah Nek Saumi janda miskin warga Desa Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya dalam program TMMD Reguler 114 Kodim 0110/Abdya yang dipusatkan di Desa Suka Damai dan Kayee Aceh telah mencapai 80 persen, Kamis (4/8/2022).

BLANGPIDIE-Pengerjaan rehabilitasi rumah Nek Saumi janda miskin warga Desa Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114 Kodim 0110/Abdya yang dipusatkan di Desa Suka Damai dan Kayee Aceh telah mencapai 80 persen.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Satgas TMMD Kapten Inf Mohd Arifin Kamis (4/8/2022) mengatakan, Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya dan masyarakat telah merampungkan sekitar 80 persen pembangunan rumah untuk Nek Saumi. Meski dalam beberapa hari terakhir wilayah Abdya kerap diguyur hujan, namun tidak membuat semangat Satgas redup dalam menyelesaikan semua sasaran fisik.

“Pogram itu terus dilakukan untuk mempercepat pengerjaan sebelum waktu yang telah ditentukan. Pada hari ke-11 pekerjaan rehab rumah Nek Saumi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam program TMMD ini, pihaknya memprogramkan sejumlah pembanguan fisik dan non fisik. Selain bedah rumah, juga ada pembukaan jalan baru sepanjang 2.180 meter dengan lebar 8 mater, membuka akses jalan baru di ruas II sepanjang 380 meter dengan lebar 8 meter. Kemudian juga dilakukan peningkatan badan jalan sepanjang 2.180 meter dengan total anggaran Rp.1 miliar bersumber dari APBK dan Rp.475.500.000 dari Mabes TNI. Selanjutnya dalam sasaran fisik, TMMD  juga melakukan pembuatan gorong-gorong dua unit, satu unit jembatan darurat dan pembangunan talut sepanjang 25,75 meter.(ag)





Pos terkait