Wakil DPRA Safaruddin Pastikan Bangun GOR Senilai Rp. 16 miliar di Abdya

  • Whatsapp
Wakil DPRA Safaruddin Pastikan Bangun GOR Senilai Rp. 16 miliar di Abdya
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin

BLANGPIDIE-Wakil Ketua DPRA, Safaruddin memastikan pembangunan gedung olahraga (GOR) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan terealisasi. Pembangunan GOR dengan kisaran anggaran mencapai Rp. 16 miliar bersumber dari pokok pikiran (Pokir) itu berlokasi di kawasan Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Abdya, Kamis  (4/8/2022) malam di Blangpidie.

Safaruddin yang juga Ketua Pengurus Provinsi PBSI Aceh mengatakan bahwa PBSI di Aceh ini bukan hanya milik satu partai politik saja, akan tetapi banyak pengurus dari partai lain juga ikut bergabung. Putra asli Abdya itu menyatakan, kalau Abdya tidak lama lagi akan memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni yakni bangunan GOR senilai Rp 16 miliar dari Pokirnya.

Sejauh ini proses hibah tanah sudah mendapat dukungan dari Pemkab Abdya dan DPRK. Apalagi hubungannya dengan Bupati dan Wakil Bupati Abdya sangat baik. Bahkan dalam waktu dekat, telah keluar pengumuman perusahaan yang menjadi pemenang tender untuk kegiatan pembangun GOR dimaksud. Tidak hanya itu, dirinya telah berkomunikasi dengan pihak hukum terkait proses pengerjaannya yang harus diawasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi rekanan proyek yang nakal, sehingga akan berdampak buruk terhadap mutu serta kualitas GOR.

Lebih lanjut dikatakan, kesempatan ini adalah momen untuk bermuhasabah membahas tentang wacana kedepan. Saat ini corong bulutangkis adalah Kebupaten Aceh Barat. Pasalnya, mereka mempunyai fasilitas yang memadai dan dukungan dari pihak lainnya.

Dia juga mengingatkan bahwa PBSI bukan tempat ajang berpolitik untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. PBSI juga bukan sebagai tempat kampanye untuk kepentingan pribadi. PBSI ini merupakan tempat berkumpulnya para atlet yang berkualitas dan mumpuni demi mendongkrak dan mengharumkan nama daerah. Dia berharap, PBSI Abdya mampu melahirkan atlet baru yang handal dan berdaya saing. Ini menjadi PR bagi ketua nantinya dalam memajukan PBSI Abdya.(ag)





Pos terkait