Jajaran Kankemenag Abdya Harus Akuntabel

  • Whatsapp
Jajaran Kankemenag Abdya Harus Akuntabel
Foto: analisisnews.com/agus s PEUSIJUK: Kakankemenag Abdya, Dr H Salman Al Farisi SAg MPd dipeusijuk (tempung tawar) saat prosesi lepas sambut Kakankemenag Abdya yang baru dan yang lama Selasa (9/8/2022) di gedung Kankemenag setempat.

BLANGPIDIE-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Aceh Barat Daya (Abdya), Dr H Salman Al Farisi SAg MPd mengatakan, seluruh pegawai di jajaran Kankemenag Abdya haruslah akuntabel, berakhlak dan mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat prosesi lepas sambut Kakankemenag Abdya yang baru dan yang lama Selasa (9/8/2022) di gedung Kankemenag Abdya.

Dikatakan, salah satu indikator keberhasilan Kementerian Agama tetap berpijak kepada akhlak. Berakhlak yang dimaksud tersebut yakni berorientasi pada pelayanan. Dimana, pelayanan yang diberikan harus dan wajib lebih baik dari pelayanan yang biasa yang tentunya terbaik bagi masyarakat.

“Selanjutnya adalah akuntabel, sebab setiap pekerjaan tugas di jajaran Kankemenag harus bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya dalam kegitaan yang turut dihadiri mantan Kakankemenag Abdya Drs Salihin M.Ag, Kasubbag TU Khairul Huda Shi, serta jajaran Kankemenag lainnya.

Ditambahkan, seluruh pegawai di jajarannya juga harus berkompeten. Artinya harus memiliki daya saing dan daya unggul serta akan melahirkan inovasi yang harus selalu ditumbuh kembangkan kedepannya. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pegawainya untuk bekerja dengan penuh kompetensi. Kompetensi ini penting namun juga harus memiliki loyalitas. Loyalitas kepada pimpinan, kepada bangsa dan negara ini. Selanjutnya adaptasi dengan kearifan lokal dimanapun berada, tetap menjunjung kearifan lokal adat istiadat. Terakhir, penjabaran dari berakhlak ini adalah kolaborasi. Apalagi sangat tidak mungkin bekerja sendiri. Sehingga upaya kerjasama sangat dibutuhkan dalam menghasilkan tujuan yang bermanfaat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag TU Kakankemenag Abdya, Khairul Huda SHI atas nama keluarga besar Kankemenag Abdya, menyampaikan permintaan maaf dan terimakasih kepada Kakankemenag lama Drs Salihin M.Ag, yang saat ini sudah pensiun. Dia berharap, dengan hadirnya Kakankemenag Abdya yang baru yakni Dr H Salman Al Farisi SAg MPd, tentu akan ada perubahan yang lebih baik ditubuh Kankemenag Abdya nantinya.(ag)

Pos terkait