Penanganan Konflik Gajah dan Manusia Memerlukan Pemikiran Bersama

  • Whatsapp
Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang didampingi oleh Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si dan para asisten menerima kunjungan Tim CRU DAS Peusangan di ruang kerja bupati, Selasa (9/8/2022). (Foto: Prokopim BM)

REDELONG – Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang didampingi oleh Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si dan para asisten menerima kunjungan Tim CRU DAS Peusangan di ruang kerja bupati, Selasa (9/8/2022).

Kunjungan dan pertemuan Tim CRU DAS Peusangan itu diwakili oleh Pipit dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas penanganan konflik gajah dengan manusia di Kabupaten Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Haili Yoga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada CRU Peusangan yang selama ini telah bekerja sama dengan Pemkab Bener Meriah dalam penanganan konflik gajah dan manusia di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu Haili Yoga meminta Pipit agar dapat memfasilitasi Pj bupati untuk rapat dengan pimpinan CRU Peusangan di Banda Aceh.

“Kebetulan besok saya ada agenda kerja dengan bapak Gubernur di Banda Aceh, saya minta ibu bisa memfasilitasi saya rapat dengan pimpinan CRU di Banda Aceh, saya juga akan membawa sejumlah Kadis yang terkait nantinya dalamralat tersebut,” kata Haili Yoga.

Haili Yoga mengatakan hasil rapat dengan pimpinan CRU Peusangan di Banda Aceh akan disampaikan kepada masyarakat.

Terkait penangan konflik gajah dengan manusia, Pj. Bupati Bener Meriah juga meminta agar ada duduk bersama, baik itu pihak dari DPRK, pihak Kecamatan, pihak Desa, pihak CRU Peusangan dan masyarakat.

“Saya minta juga agar CRU dapat menentukan waktu dan tempat pertemuan dengan pihak-pihak yang saya sebutkan,” pinta Haili Yoga.

Menggapai permintaan dari Pj. Bupati Bener Meriah itu Pipit selaku perwakilan CRU DAS Peusangan menyampaikan bahwa pihak CRU akan segera menyampaikan prihal permintan bupati kepada atasannya. (Far)

Pos terkait