Tarmizi Resmi Jadi Anggota KIP Abdya

  • Whatsapp
Tarmizi Resmi Jadi Anggota KIP Abdya
Foto: analisisnews.com/agus s DILANTIK: Bupati Abdya Akmal Ibrahim melantik Tarmizi sebagai PAW Komisioner KIP di Kantor Bupati setempat, Selasa (9/8/2022).

BLANGPIDIE-Tarmizi secara resmi dilantik sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) sisa masa jabatan 2018-2023, Selasa, (9/8/2022) di Kantor Bupati Abdya. Tarmizi dilantik Bupati Abdya, Akmal Ibrahim menggantikan posisi Sanusi yang diberhentikan dari anggota KIP akibat tersandung kasus perjudian pada September 2022 lalu. Prosesi pelantikan itu juga dihadiri Ketua KIP Abdya Yudi Nirmansyah, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kasi Intel Kejari Abdya Joni Astriaman SH dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Akmal Ibrahim dalam kesempatan itu mengatakan, tugas KIP harus independen dalam melakukan pengalawalan dan menjalankan tahapan-tahapan pemilihan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Tugas berat tentu sudah menanti para komisioner kedepan. Setiap pesta demokrasi tentu akan ada gesekan-gesekan nantinya. Namun hal itu bukan masalah jika mampu dijalankan sesuai dengan ketentuan.

Menurutnya, integritas menjadi komisioner independen sangatlah penting. Pemilu menghabiskan anggaran begitu besar, jadi kalau hasilnya buruk tentu sangat disayangkan.

“Semoga saudara dan anggota KIP lainya sukses dalam menyongsong Pemilu mendatang. Kalau saudara menjalankan sesuai aturan dan komitmen, tentu semua itu tidak akan menjadi masalah. Tugas saudara bersama dengan ketua dan anggota lainnya menjalankan sesuai aturan yang sudah ada. Jangan bergeser dari jalurnya dan semoga setelah jadi anggota KIP saudara tetap mau berteman dengan saya,” imbuhnya. (ag)

Pos terkait