Pj Bupati Bener Meriah Paparkan Kondisi Bener Meriah ke Pj Gubernur Aceh

  • Whatsapp
Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si. (foto: Ist.)

BANDA ACEH – Penanganan Stunting, Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Realisasi serapan anggaran di Kabupaten Bener Meriah menjadi Fokus Laporan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si kepada Gubernur Aceh, Achmad Marzuki pada Rabu (10/8/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah dalam rapat koordinasi seluruh Bupati dan walikota yang bertempat di pendopo Gubernur Aceh.

Bacaan Lainnya

Usai rapat, Haili Yoga, secara terpisah menyebutkan bahwa saat ini Kabupaten Bener Meriah berupaya bersinergi dengan Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan beberapa masalah yang sedang berkembang.

“Alhamdulilah kita saat ini masih berada dalam zona hijau penyebaran PMK dan Program Penurunan Stunting juga masih berada di angka tertinggi, kita berupaya mensinergikan Kedua Progam ini dengan Pemerintah Aceh dan tentu juga dengan berbagai program lainnya,” jelasnya.

Pemkab Bener Meriah Sebutkan 8 Aksi Konvergensi Upaya Penurunan Stunting

“Segala upaya yang dilakukan Pemda dan Pencapaian hingga saat ini adalah berkat dukungan Pemerintah Aceh, sehingga ke depan juga kita berharap sinergitas program ini tetap terakomodir dan hal tersebut juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Aceh, termasuk saat ini kita laporkan adanya urgensi perbaikan jalan dan Jembatan eks KKA menuju lhoksemawe , Alhamdulilah mendapat lampu hijau dari Bapak Gubernur Aceh,” sebut Haili Yoga.

Pj. Bupati: Mari Kita Cegah PMK di Bener Meriah

Seperti diketahui, Bener meriah tercatat sebagai Zona hijau penyebaran PMK di Aceh dan pada tahun 2021 Bener Meriah meraih prestasi peringkat pertama penurunan stunting di Aceh dan juga mendapat penghargaan di tingkat nasional. (rel/Far).

Pos terkait