BKKBN Serahkan Penghargaan MKK Kepada Ketua TP-PKK Abdya

  • Whatsapp

– Penghargaan SLKS Juga diberikan kepada Pegawai Lingkungan Perwakilan BKKBN Aceh.

BANDA ACEH – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI memberikan penghargaan Manggla Karya Kencana (MKK) Tahun 2022 kepada Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ida Agustina Akmal.

Penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd di aula BKKBN Aceh, Senin (15/8/2022).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para pegawai di lingkungan perwakilan BKKBN Aceh berupa penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS).

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri dalam sambutannya mengatakan peran PKK sangat penting dalam mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Ucapan terimakasih kami kepada ibu ketua tim penggerak PKK kabupaten Aceh Barat Daya yang telah membantu program program bapak bupati,” ucap Sahidal.

BKKBN Serahkan Penghargaan MKK Kepada Ketua TP-PKK Abdya

Kemudian Sahidal Kastri juga menghimbau untuk Kepada para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), agar terus berusaha dan berupaya agar program BANGGA KENCANA itu dapat berjalan dengan baik dan mencapai harapan yang diinginkan sehingga memenuhi indikator – indikator kinerja yang telah bebankan.

“Dengan program BANGGA KENCANA ini dapat mempercepat penurunan angka kemiskinan di sebuah daerah,” kata Sahidal

Sahidal mengatakan dengan penghargaan ini diharapakan dapat mengemban tugas dengan baik. “Agar dapat memegang teguh dalam arti kata kita dapat bekerja secara maksimal dan bersungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi kita dapat berjalan dengan baik,” kata Sahidal.

Ketua TP PKK Aceh Barat Daya, Ida Agustina Akmal sebagai penerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2022 mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Aceh serta seluruh unsur yang terlibat dan bekerja keras dalam penanganan stunting di kabupaten Aceh Barat Daya.

“Terimakasih yg sebesar besarnya kepada bapak kepala perwakilan BKKBN Aceh, para pegawai dan semua unsur sehingga saya dapat menerima penghargaan ini” katanya.

“Tanpa dukunga dan suport dari semua pihak, mustahil saya terima penghargaan ini,” sambung Ida.

Selain itu juga ia mengatakan meskipun sudah tidak menjadi ketua TP-PKK Abdya lagi nantinya, namun pihaknya terus memberikan kontribusi. Seperti diketahui, jabatannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Abdya akan segera berakhir dalam waktu dekat ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa Selama ini PKK Abdya terus memberikan kontribusi untuk menyosialisasikan program BANGGA KENCANA di daerahnya.

Meskipun banyak tantangan, namun pihaknya tetap terus berupaya mendukung dan mengkampanyekan program tersebut. disamping itu, PKK Abdya sangat berperan dalam mengkampanyekan penurunan stunting

“Penghargaan ini adalah milik kabupaten Aceh Barat Daya,” katanya

“Mudah-mudahan segala sesuatu yg kita lakukan menjadi catatan ibadah kita,” tutupnya (hr)

Pos terkait