Polres Abdya Patroli Cipkon

  • Whatsapp
Polres Abdya Patroli Cipkon
Foto: analisisnews.com/agus s CIPKON: Jajaran Polres Abdya menggelar apel gabungan di halaman Mapolres setempat, Minggu (14/8/2022) malam sekira pukul 20.30 WIB, dalam rangka cipkon terkait peringatan Hari Damai Aceh yang jatuh setiap tanggal 15 Agustus.

BLANGPIDIE-Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar apel gabungan di halaman Mapolres setempat, Minggu (14/8/2022) malam sekira pukul 20.30 WIB, dalam rangka cipta kondisi (cipkon) terkait peringatan Hari Damai Aceh yang jatuh setiap tanggal 15 Agustus.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH saat memimpin apel gabungan yang terdiri dari personel TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP, mengatakan bahwa pihaknya melakukan patroli dalam rangka cipkon jelang peringatan Hari Damai Aceh.

Sebelum patroli dilakukan, untuk menyikapi semua perkembangan sitkamtibmas, TNI-Polri dan pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi agar tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

“Semua kalangan tetap harus waspada. Semoga saja situasi di Abdya akan selalu dalam keadaan kondusif,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, sasaran patroli adalah dengan menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas dengan menyampaikan pesan serta himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli dimaksud juga sebagai upaya jajaran Polres Abdya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Adapun personel yang terlibat pada kegiatan ini, berjumlah 138 personel yang dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama melaksanakan patroli hingga ke wilayah Kecamatan Lembah Sabil perbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan dan Tim kedua melaju ke arah Kecamatan Babahrot perbatasan Nagan Raya.

Patroli gabungan personel TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP ini dimobilisasi menggunakan kendaraan dinas Polres, Kodim 0110/Abdya dan Satpol PP. Patroli dilaksanakan di sepanjang jalan protokol wilayah hukum Polres Abdya.

Patroli menyasar tempat publik, lokasi berkumpulnya masyarakat serta titik yang dianggap rawan dari aksi tindak kejahatan. Personel patroli juga tidak lupa mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal atau perbuatan yang menggangu Kamtibmas serta diharapkan dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Abdya. (ag)

Pos terkait