Peringatan HUT RI 77 di Abdya Khidmat

  • Whatsapp
Peringatan HUT RI 77 di Abdya Khidmat
Foto: analisisnews.com/agus s HUT RI: Pj Bupati Abdya H Darmansah, SPd MM menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki pasukan pengibar bendera (Paskibra) yakni Aura Diffa Adisma dari MAN 1 Abdya saat upacara peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Persada Blangpidie, Rabu (17/8/2022).

BLANGPIDIE-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat. HUT RI yang dikemas dengan apel pengibaran bendera itu, dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Abdya H Darmansah, SPd MM yang berlangsung di Lapangan Persada Blangpidie.

Amatan wartawan, upacara HUT RI di Abdya yang dipimpin oleh Pj Bupati Abdya H Darmansah dan bertindak sebagai komandan upacara Kapten Azwani dari Kodim 0110/Abdya itu mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

Untuk pembawa baki dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) yakni Aura Diffa Adisma dari MAN 1 Abdya. Kemudian dua pengibar bendera juga dari MAN 1 Abdya, Fery Andriano dan TM Khairan Adita Mulyadi.

Selain itu, kemeriahan HUT RI di Abdya semakin terlihat dengan beragam sajian hiburan yang ditampilkan, bahkan perhatian khusus dari warga setempat saat menantikan detik-detik proklamasi sangat antusias. Banyak warga yang memadati lokasi pelaksanaan upacara untuk sekedar melihat prosesi pengibaran bendera, meski hanya berdiri di luar lapangan.

Sehari sebelumnya, Pj Bupati Abdya, Darmansah didampingi unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten setempat telah menziarahi makan pahlawan perjuangan kemerdekaan Tengku Peukan yang berlokasi di halaman Masjid Baitul Adhim Blangpidie. Proses ziarah makam tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan termasuk Tengku Peukan yang merupakan sosok pejuang asal Kecamatan Manggeng, Abdya.(ag)

Pos terkait