Sasaran Fisik TMMD Mulai Rampung Dikerjakan

  • Whatsapp
Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD Mulai Rampung
Pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler 114 Kodim 0110/Abdya

BLANGPIDIE-Sejumlah pengerjaan sasaran fisik dan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) yang dipusatkan di Desa Kaye Aceh dan Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil mulai rampung dikerjakan.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi yang juga Dansatgas TMMD Reguler 114 melalui koordinator TMMD Abdya Kapten Inf Mohd Arifin, Rabu (17/8/2022) membenarkan jika sejumlah kegiatan yang ada dalam program TMMD di Lembah Sabil sudah rampung 100 persen. Seperti sasaran fisik pembuatan talud, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan darurat 1 unit, rehab rumah tidak layak huni 1 unit. Kemudian untuk kegiatan non fisik yang sudah tuntas 100 persen meliputi penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan peternakan (PMK), penyuluhan kehutanan, sosialisasi tanggap bencana, penyuluhan kesehatan, Posyandu/Posbindu, penyuluhan POC (Pupuk Organik Cair), penyuluhan KB Kesehatan (Stunting), penyuluhan sosial dan penyuluhan bencana.

Selama pengerjaan berlangsung, Satgas TMMD terus melakukan kerjasama dengan baik, terutama dengan kalangan masyarakat, sehingga membuat pekerjaan menjadi ringan dan cepat tuntas.

Dengan sisa waktu yang tidak lama lagi pihaknya akan terus memacu sisa pekerjaan sasaran fisik yang hampir rampung. Memang untuk sasaran fisik sudah ada yang selesai dan sisanya masih dalam tahap finishing, mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada dan didukung dengan kondisi cuaca, dalam waktu dekat seluruh item pekerjaan rampung dikerjakan secara keseluruhan.(ag)

Pos terkait