Zulkifli Hasan Optimis PAN Menang di Aceh

  • Whatsapp
Zulkifli Hasan Optimis PAN Menang di Aceh
Suasana pembukaan Rakerwil 1 PAN Aceh, Jumat (19/8/2022) malam. (Foto: Analisisnews.com/barlian)

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan optimis partai yang dipimpinnya akan menang dalam Pemilu 2024 di Aceh. Untuk mewujudkan target tersebut, dia mengajak seluruh kader dan pengurus PAN di daerah untuk menghadirkan gagasan baru untuk pemangunan daerah.

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Zulhas itu saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Jum’at malam (19/8/2022) malam.

Acara tersebut dihadiri  para Ketua serta kader dan pengurus DPD PAN se-Aceh, juga dihadiri dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Golkar dan PPP, serta para tamu undangan. Pembukaan Rakerwil secara resmi ditandai dengan pemukulan rapai yang dilakukan oleh DR. (HC). H. Zulkifli Hasan, SE, MM.

“Saudaraku, kita sudah menetapkan bahwa jalan politik kita adalah politik gagasan, politik yang memproduksi ide-ide besar, rakyat sekarang sudah semakin tercerahkan, jika kita hadirkan manfaat maka rakyat akan dukung,” kata Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI itu.

Zulhas menyebut politik identitas sudah tidak relevan. Menurutnya politik identitas hanya memunculkan kegaduhan dan pembelahan di masyarakat. “Jangan lagi rakyat terbentur karena politik identitas, sudah tidak relevan, sama sekali tidak menguntungkan rakyat,” katanya.

Zulhas juga mengatakan, dirinya rajin ke Aceh juga merupakan ikhtiar untuk memenangkan PAN di Serambi Mekkah. “Saya rasa saya adalah pimpinan parpol yang paling sering ke Aceh, dibanding Pak Airlangga juga saya lebih sering, dibanding pak Harso pun saya lebih sering, maka dari itu masa sih 2024 PAN tidak menang di Aceh?” canda Zulhas yang ditanggapi tepuk tangan baik oleh kader PAN maupun kader PPP dan Golkar yang turut hadir sebagai undangan.

Zulhas tak lupa memotivasi kader PAN yang hadir untuk terus bekerja keras serta terus hadir menjadi solusi bagi setiap permasalahan rakyat. “Modal kita semua sama, waktu kita sama, yang akan menjadi pembeda adalah tekad dan kerja keras,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali mengatakan, Rakerwil tersebut bertujuan untuk memperkuat konsolidasi internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Konsolidasi itu mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pimilihan Legislatif (Pileg).

Mawardi Ali mengatakan PAN Aceh sudah menargetkan dua kursi DPR RI di Senayan dengan harapan, satu daerah pemilihan bisa meraih satu kursi. “Diharapkan September nanti sudah siap semua nama calon legislatif (caleg) dan Oktober sudah langsung kita kirimkan nama-nama ke DPP PAN untuk diverifikasi,” ujarnya. (red)

Pos terkait