Pembangunan Gedung Ma’had Ibnu Sina Dimulai

Pembangunan Gedung Ma'had Ibnu Sina Dimulai
Foto: analisisnews.com/agus s GEDUNG BARU: Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Kamis (25/8/2022) meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan dua unit gedung baru Pesanteren Ma'had Ibnu Sina Global Ehsan Relief di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

BLANGPIDIE-Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, Kamis (25/8/2022) meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan dua unit gedung baru Pesanteren Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah dalam kesempatan itu berharap proses pembangunan dua unit gedung baru yakni gedung perpustakaan dan laboratorium tersebut dapat berjalan lancar dan bisa diselesaikan tepat pada waktunya. Sehingga berdirinya dua ruang baru di yayasan ini nantinya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat Abdya, khususnya masyarakat dalam kawasan Desa Padang Sikabu.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Abdya juga menyerahkan 300 paket sembako untuk keluarga yatim  yang ada di Desa Padang Sikabu. Semoga santunan tersebut nantinya dapat membantu meringankan kehidupan keluarga setempat.

“Semoga proses pembangunannya berjalan dengan lancar dan bantuan 300 paket sembako ini diharapkan juga bisa meringankan beban anak yatim,” paparnya.

Pimpinan Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief, Ustaz Iin Supardi sangat berterima kasih kepada Pj Bupati, Muspika Kuala Batee dan Direktur Global Ehsan Relief Indonesia, Intan Maulida, yang menginisiasi pembangunan gedung sekolah dan paket sembako untuk 300 keluarga yatim. Paket sembako itu akan diserahkan kepada 300 keluarga yatim, baik itu santri yatim yang ada di Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief, maupun masyarakat Padang Sikabu yang keluarganya keluarga yatim.

“Kami berharap kepada Pemkab Abdya bisa membantu mewujudkan pembangunan asrama putra. Upaya  pembangunan itu dapat dilanjutkan, karena itu sudah sangat mendesak, mengingat santri di pesantren ini sudah penuh. Kemudian, kami juga berharap akses jalan menuju pesantren juga dapat di aspal,” harapnya.(ag)