Roni Guswandi Pimpin Gerindra Abdya

  • Whatsapp
Roni Guswandi Pimpin Gerindra Abdya
Foto: analisisnews.com/agus s KONSOLIDASI: Ketua DPC Gerindra Abdya, Roni Guswandi mendapingi Sekretaris Dewan Pimpinan (DPD) Gerindra Aceh Safaruddin dalam acara Konsolidasi dan Silaturahmi DPC, PAC dan Sayap Partai Gerindra Abdya di Blangpidie, Selasa (30/8/2022).

BLANGPIDIE-Roni Guswandi secara resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2022-2027. Penunjukan Roni Guswandi tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor: 07-0301/Kpts/DPP-GERINDRA/2022. Tidak hanya itu, dalam SK tersebut juga tercantum nama Kasyful Wara sebagai sekretaris dan Dedi Saputra sebagai bendahara. Selain itu, pengurus DPC Gerindra Abdya juga diisi oleh kalangan muda potensial seperti Afzal SH dan sejumlah kalangan muda lainnya.

Roni Guswandi yang akrab dengan sapaan Abi Roni itu mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Gerindra Abdya merupakan sebuah amanah dan kepercyaan yang harus dijalankan dengan baik dan maksimal. Tentunya, semua pergerakan yang dilakukan untuk membangun partai harus mendapat dukungan dari semua kader terbaik partai. Karenanya, kerjasama dalam membangun dan membawa Gerindra ke arah yang lebih baik sangat dibutuhkan.

“Amanah dan kepercayaan sebagai ketua yang diberikan ini akan saya jalankan semaksimal mungkin. Oleh karenanya, saya meminta dukungan penuh dari seluruh kader Gerindra Abdya dan juga Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin khususnya dalam memenangkan Gerindra pada Pemilu mendatang,” ujarnya dalam acara Konsolidasi dan Silaturahmi DPC, PAC dan Sayap Partai Gerindra Abdya di Blangpidie, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, peran kalangan muda sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah bangsa. Anak muda harus terlibat langsung dan mengambil peran dalam dunia politik. Sebab, seluruh pembangunan negeri ini kelak akan diwariskan kepada anak muda. Karenanya potensi yang dimiliki oleh anak muda harus benar-benar dioptimalkan, sehingga seluruh pembangunan negeri ini tidak diwariskan kepada orang-orang yang salah.

“Kedepan Gerindra Abdya akan terus membekali diri dan tetap menjaga kesolidan dengan harapan di Pemilu 2024 mendatang, Gerindra bisa hadir di parlemen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan (DPD) Gerindra Aceh Safaruddin dalam kesempatan itu mengatakan, pada Pileg 2024 DPC Gerindra Abdya harus mampu meraih empat kursi DPRK Abdya. Selain memenangkan Pileg, katanya, Gerindra Abdya juga harus optimis untuk memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di Pilpres 2024.

“Pesan kami kepada kader-kader Gerindra Abdya, mulai sekarang sudah bisa bekerja dan membangun hubungan dengan masyarakat supaya kepercayaan masyarakat dari hasil perolehan kursi di DPRK, DPRA dan DPRI pada Pemilu yang lalu bisa dipertahankan, bahkan harus bisa ditingkatkan,” paparnya.

Disebutkan, pada Pemilu 2024 mendatang, Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Maka dari itu, sejak sekarang DPC Gerindra Abdya sudah bisa membangun komunikasi dengan partai koalisi agar target Pemilu kedepan semakin bagus.

“Saya juga mengingatkan kepada DPC Gerindra Abdya untuk terus membangun hubungan baik dengan partai lokal (Parlok), baik itu Partai Aceh (PA), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Parlok lainnya. Di mana pada Pemilu lalu Parlok juga menjadi bagian koalisi sehingga partai Gerindra bisa meraih hasil yang baik, dan semoga di Pemilu mendatang bisa meraih hasil yang lebih baik,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait