3 Kepala Mukim Di Bener Meriah Dilantik

  • Whatsapp
Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si melantik 3 mukim di Bener Meriah. Senin (12/9/2022).

REDELONG: Penjabat atau Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si melantik 2 Kepala Mukim Reje Ilang, Kepala Mukim Negeri Antara, Kecamatan Wih Pesam, dan 1 Kepala Mukim Pilar Jaya, Kecamatan Permata di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin (12/9/2022).

Adapun periode masa jabatan ketiga Kepala Mukim yang dilantik oleh Pj. Bupati Bener Meriah adalah Tahun 2022 hingga 2027.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam acara pelantikan Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Khairmansyah, S.I.P., M.Sc, Kadis DPMK Drs. Suarman, M.Si, Camat Wih Pesam, Danramil Wih Pesam, Camat Permata dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam amanahnya Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan, agar kepala mukim yang baru dilantik dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan baik.

“Saya berharap saudara dapat menjalanka tugas dengan sebaik- baikanya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” kata Haili Yoga.

Dia juga mengatakan, sebagai aparatur harus menjalankan aturan dengan baik, patuhi segala aturan yang berlaku.

Pj Bupati Bener Meriah dalam kesempatan itu juga menitipkan 3 harapan yang harus dijalankan para kepala mukim yang baru dilantiknya itu.

Pertama, Pj. Bupati Bener Meriah mengharapkan para kepala mukim untuk memakmurkan masjid di wilayah masing-masing. Kedua, Kepala Mukim juga harus mampu menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah masing-masing kelama mukim. Dan ketiga, kepala mukim harus mengerti tugas dan fungsi (Tufoksi) sebagai seorang mukim.

“Saya juga berharap agar saudara sebagai kepala mukim harus melakukan kolaborasi dengan sesama mukim terkait program-program yang baik untuk kemajuan daerah yang saudara pimpin,” sebutnya.

Usai acara pelantikan, ketiga kepala mukim mengikuti prosesi tepung tawar secara adat Gayo di Aula Setdakab Bener Meriah yang di bimbing langsung oleh Majelis Adat Gayo atau MAG. (far)

Pos terkait