Masyarakat Bener Meriah Ikuti Pelatihan Bimtek Usaha Catering

  • Whatsapp
30 orang pengusaha foto bersama di depan hotel di Bener Meriah, Jum'at (16/9/2022). (Foto: Dok. Diskop dan UMKM Aceh).

REDELONG – Sebanyak 30 orang masyarakat Bener Meriah mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) usaha catering di Kabupaten setempat pada Jum’at (16/9/2022).

Kegiatan ini berlangsung sejak Jum’at-Senin, 16-19 September 2022, di Mahperilungi Hotel Kabupaten Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Azhari S.Ag.,M.Si, melalui Aswar S.Hut, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk memantapkan dan membentuk karakters profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya.

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Aswar kepada Analisisnews.com.

Azwar berharap kepada peserta untuk memanfaatkan kegiatan pelatihan tersebut dengan penuh disiplin dan kreativitas.

“Ke depan para peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan dalam menjalankan usahanya, harus jujur, kreatif, dan mampu memadukan tekhnologi dalam berinovasi mencari pasar,” kata Aswar.

Dia berharap para peserta yang sedang mengikuti bimtek tersebut agar bisa bersungguh-sunguh sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Lebih lanjut diterangkan, pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan serta penghargaan bila mana masyarakat yang serius menjalankan usaha catering ini.

Terkait pelatihan ini, salah seorang peserta yang mengikuti program wirausaha tersebut, Mas Murni menyambut baik kegiatan bimtek usaha catering ini.

Tidak hanya itu, menurutnya kegiatan bimtek tersebut sangat bermanfaat dan membantu para usaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Wakil Ketua DPR Aceh, Bapak Hendra Budian. Alhamdulillah dengan adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha pemula yang ingin membangun usaha,” ujar Mas Murni.

Hadir dalam pertemuan tersebut, penanggung jawab kegiatan dari Diskop UMKM Aceh, Saiful Bahri, Kabid Dinas Koperasi UMKM Bener Meriah, Iwan Fitrah, Sekum BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah, Sandy Pangestu, Narasumber, Iskandar Majid dan Fakhrurrazi. (far)

Pos terkait