Bank Aceh Hadirkan Layanan Pembayaran PBB

  • Whatsapp
Bank Aceh Hadirkan Layanan Pembayaran PBB
Pemimpin Divisi Treasury Bank Aceh, Erwin Konadi, Pemimpin Divisi Teknologi Informasi, Imamil Fadli, dan staf melakukan foto bersama dalam rangka kerjasama pembayaran PBB via Action dengan Badan Pengelola Keuangan Kota Banda Aceh, yang dihadiri oleh Sekretaris BPKK, Nella Vanessa, Kabid Penagihan, Safiran Nizar SE, Sekretaris UPTD PBB, ZulbahrinST, dan Kelapa TO BPKK Kota Banda Aceh, Muhammad Saleh, di Kantor Pusat Bank Aceh, Banda Aceh, 15 September 2022. (Foto: Humas Bank Aceh)

BANDA ACEH – Bank Aceh terus meningkatkan layanan mobile Banking Action. Setelah menghadirkan sejumlah fitur dalam memudahkan layanan transaksi bagi nasabah, kini Action hadirkan fitur pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kini Action Bank Aceh juga telah menghadirkan fitur pembayaran PDAM Tirta Monmata Aceh Jaya. Sebelumnya pada aplikasi Action telah menyediakan fitur pembayaran PDAM Tirta Daroy, Banda Aceh, dan PDAM Krueng Meureudu, Pidie Jaya.

“Bank Aceh terus melakukan pengembangan fitur sehingga m-banking Bank Aceh memberikan kemudahan layanan transaksi dalam genggaman kepada seluruh nasabah,” ujar Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, melalui Kepala Bidang Humas, Ziad Farhad.

Dikatakan, saat ini melalui mobile banking pembayaran PBB dapat dilakukan terhadap objek pajak yang berada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Timur. Fitur pembayaran PBB menyediakan seluruh tagihan yang didasarkan pada pilihan periode tahun kewajiban.

“Untuk layanan pembayaran tagihan PDAM, bisa dilakukan terhadap seluruh tagihan yang muncul,” ujar Ziad.

Dalam rangka mendorong optimalisasi layanan Action, tambah Ziad, Bank Aceh akan terus berkomitmen meningkatkan fitur-fitur yang ada melalui kerjasama dengan instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Daerah yang tersebar di sejumlah wilayah Aceh.

“Sinergitas dengan BUMD dan Pemda, mendorong inklusi secara digital dan akselerasi penerimaan daerah,” tambah Ziad.

Selain sinergitas dengan BUMD dan Pemda, fitur Action mobile banking Bank Aceh kini juga telah menghadirkan sejumlah layanan seperti pembayaran tagihan listrik, telepon baik pasca maupun prabayar, top-up sejumlah e money seperti Ovo, linkaja, Gopay, dan pengcard, pembelian data internet, pembayaran premi BPJS kesehatan.

Selanjutnya, pembayaran tiket pesawat dan kereta api, TV berlangganan, ZIS Baitul Mal Banda Aceh, dan SPP perguruan tingggi UIN Ar-Raniry, serta sejumlah pembayaran pajak dan retribusi seperti, samsat dan PBB. “Hal ini tentu akan memanjakan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi hanya melalui smartphone,” ujar Ziad.

Menanggapi rilis fitur Action, Kepala Badan Pengelola Keuangan (BPKK) Kota Banda Aceh, M Iqbal Rokan, mengapresiasi Bank Aceh yang telah menambah fitur Pembayaran PBB.

“Fitur ini memberikan kemudahan kepada masyarakat yang memiliki objek pajak PBB di Kota Banda Aceh dalam melakukan Pembayaran PBB,” ujar Rokan.

Ia menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan pembayaran PBB di Aplikasi Action Bank Aceh Syariah untuk melakukan Pembayaran PBB yang akan jatuh tempo pada tanggal 31 Oktober 2022 guna menghindari terjadinya denda keterlambatan. (r/bar)

Pos terkait