Forum KMBSA Gelar Pertemuan Lintas Aktivis Barat Selatan Aceh

  • Whatsapp

Meulaboh – Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menggelar pertemuan lintas aktivis dan pemuda barat selatan guna mendorong percepatan pembangunan di daerah pantai Barat Selatan. Dengan mengusung tema “Pemuda Bicara Pembangunan Barsela”, yang berlangsung di Aula BAPEDA Aceh Barat. Minggu (25/09/2022)

Kegiatan tersebut di ikuti peserta dari berbagai delgasi kabupaten/kota se-Barat Selatan Aceh.

Serta turut di hadiri oleh Pejabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel inf Riyanto, S.I.P, Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Infanteri Dimar Bahtera, serta Kapolres Aceh Barat yang di wakili Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, serta seluruh instansi pemerintahan di lingkungan barat selatan Aceh.

Ketua Umum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) Fitriadi Lanta dalam sambutannya menyampaikan atensinya kepada pemuda dan aktivis barat selatan Aceh

“antusiasme delegasi peserta dari berbagai kabupaten kota yang ada di barat selatan Aceh menandakan pemuda dan aktivis barat selatan Aceh hingga hari ini masih peduli atas pembangunan di daerah barat selatan Aceh,” Ujarnya.

Kemudian Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel inf Riyanto, S.I.P mengatakan “pada dasarnya terdapat tiga peran besar pemuda yang  yang memiliki gagasan baru dalam pembangunan kemudian pemuda yang produktif dan yang terakhir pemuda sebagai pendorong teknologi,” kata Danrem 012 Teuku Umar.

Sementara itu  pejabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin yang juga di percaya sebagai  Ketua Badan Kerjasama Percepatan Pembangunan Koridor Ekonomi BARSELA mengatakan dimana dan dalam kondisi apapun pemuda merupakan lokomotif perubahan seperti dalam sejarah perjuangan bangsa.

“pemuda adalah unsur penting seperti proklamasi kemerdekaan yang di pelopori oleh pemuda, begitu juga dalam pembangunan pantai Barat Selatan Aceh yaitu hasil tangan pemuda yang di padukan komitmen bersama dengan para orang tua” pungkas pj Bupati Aceh Jaya.

Ia juga mengharapkan percepatan perkembangan ekonomi di Barsela serta mengajak pemuda dan aktivis Barsela bersama-sama mempelajari kendala-kendala yang menghambat percepatan ekonomi.

“Mudah-mudahan nanti dengan forum ini dan dengan semangat para PJ Bupati dan walikota ini semua peluang kita klola terutama pertumbuhan ekonomi di Barat Selatan ini agar lebih cepat tumbuh dari biasanya,” tambahnya. (hr)

Pos terkait