Respon Cepat Pj Bupati Abdya Tangani Paya Laot Diapresiasi

  • Whatsapp
Dewan Apresiasi Inovasi Serakit dan Sigupai Disdukcapil
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi

BLANGPIDIE-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Julinardi, Senin (26/9/2022) mengapresiasi terkait respon cepat Penjabat (Pj) Bupati H Darmansah SPd MM dalam mengatasi dampak banjir luapan di areal persawahan Paya Laot, Desa Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng kabupaten setempat. Respon cepat sosok orang nomor satu di Abdya itu dinilai membawa angin segar bagi para petani kawasan Paya Laot yang setiap tahun selalu dihantam banjir luapan

“Atas nama kelembagaan dan pribadi, saya sangat  mengapresiasi langkah dan upaya khusus Pj Bupati Abdya untuk mengurangi dampak banjir luapan di areal persawahan Paya Laot,” ujarnya.

Bahkan Pj Bupati Darmansah langsung menanggapi dengan cepat keluhan petani di Paya Laot yang setiap musim tanam hingga memasuki musim panen selalu dilanda banjir luapan dari saluran yang sudah mulai dangkal serta sering mengalami longsor karena tidak ada dinding pengaman.

Anggota Dewan dari Partai Hanura itu sempat mendengar kalau Pj Bupati Darmansah berwacana tahun depan atau dalam APBK Perubahan ini permasalahan petani Paya Laot akan segera tertangani. Paling utama yang akan dibereskan mengenai saluran yang dinilai terlalu berbelok hingga menyebabkan aliran air tidak lancar.

Solusinya, Pj Bupati akan meluruskan saluran dengan meminta persetujuan dari pemilik lahan agar mau memberikan sedikit ujung tanahnya demi perluasan saluran hingga aliran air lancar tanpa hambatan.

“Kami juga berharap agar persoalan banjir luapan di daerah tersebut bisa ditangani serius. Mengenai wacana meluruskan saluran dapat segera terealisasi dalam tahun ini. Alhamdulillah, Pj Bupati didampingi Sekda Abdya Salman Alfarisi ST sudah mengukur jarak saluran di lokasi tersebut. Artinya, negosiasi dengan pemilik lahan sudah menemukan titik terang. Terimakasih kepada pemilik lahan atas kerjasamanya sehingga banjir luapan Paya Laot segera tertanggulangi,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait