PORA XIV Pidie, KONI Aceh Jaya dan Persijaya Audensi dengan Pj. Bupati

  • Whatsapp

CALANG – Dalam rangka membina dan memajukan olahraga di Aceh jaya serta persiapan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Kabupaten Pidie. Penjabat (Pj) Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Jaya dan Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia Aceh Jaya (Persijaya).

Pj. Bupati didampingi oleh Plt. Sekda Kabupaten Aceh Jaya Safrul Maryadi. SE.Ak., M.A.P., Kepala Dinas Parawisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, Juanda, S.Pd.I., M.Pd., dan Staf Khusus Bupati Zamzami Arani dan pihak terkait lainnya. di Ruang Rapat Kantor Bupati Aceh Jaya, Senin (26/9/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Jaya mengatakan “Kita berkomitmen memajukan olahraga di Aceh jaya. Ini merupakan hal yang sangat strategis, guna meningkatkan daya juang dan prestasi masyarakat dalam bidang olahraga. Sehingga lahir talenta-talenta daerah untuk bersaing di tingkat provinsi dan nasional. Itu harapan kita.”

“Terkait PORA ke XIV di Pidie merupakan ajang kompetisi daerah, Pemerintah Aceh Jaya telah mengalokasikan anggaran dalam rangka membantu kegiatan PORA serta pembinaan untuk cabang olahraga yang akan kita ikutsertakan.” Tutur Dr. Nurdin.

“Untuk memajukan olahraga di Aceh Jaya perlu mempersiapkan ruang bagi masyarakat yang ingin berprestasi dalam bidang olahraga. Dengan cara membuat turnamen yang bersifat terjadwal, baik di tingkat gampong, mukim maupun kecamatan. Sehingga memudahkan kita menjaring bibit kedepan.” Lanjut Dr. Nurdin.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya Saiful Bahri, SP., mengatakan “Menyongsong Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV di Kabupaten Pidie tahun 2022, kita mengikutsertakan 23 cabang olahraga di event PORA tersebut. Disamping itu dalam rangka pembinaan kita menyelenggarakan Pelatda di tingkat daerah. Dalam hal ini kami meminta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Aceh Jaya.”

Lebih lanjut ketua harian KONI Aceh Jaya mengharapkan, “Kita benar-benar menyambut PORA 2022 ini dengan semangat juang. Melihat capai PORA ke XIII di Aceh Besar. Kabupaten Aceh Jaya menduduki peringkat keenam, kedepan PORA ke XIV di Pidie kita menargetkan peringkat ketiga.” Ucap Ketua Harian KONI Aceh Jaya. (r/is)

Pos terkait