Pramuka Abdya Raih Peringkat III Tergiat se-Aceh

  • Whatsapp
Pramuka Abdya Raih Peringkat III Tergiat se-Aceh
Foto: analisisnews.com/agus s TERGIAT: Kwarcab Pramuka Abdya meraih peringkat III Kwartir Cabang Tergiat se-Aceh pada peringatan hari Pramuka ke-61 yang berlangsung di lapangan Alun-alun Meusara Aceh Tengah, Kamis (29/9/2022). Penyerahan Tunggul Tergiat diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Cutbang H. Muzakir Manaf.

BLANGPIDIE-Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya) meraih peringkat III Kwartir Cabang Tergiat se-Aceh pada peringatan hari Pramuka ke-61 yang berlangsung di lapangan Alun-alun Meusara Aceh Tengah, Kamis (29/9/2022).  Penyerahan Tunggul Tergiat diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Cutbang H. Muzakir Manaf kepada Ketua Harian Kwarcab Abdya, Drs Husaini Rahman MM. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Kwarcab Tergiat I dan II masing-masing Kwarcab Kota Langsa dan Kwarcab Kota Subulussalam. Kepada peraih Kwarcab tergiat, selain diberikan Tunggul juga di berikan uang pembinaan.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Abdya, Drs Husaini Rahman MM didampingi sekretaris, bendahara serta pengurus Kwarcab lainnya merasa bersyukur menerima Kwarcab Tergiat setelah belasan tahun yang lalu tidak mendapatkan peringkat tersebut. Pihaknya berharap Pemkab Abdya untuk dapat terus mencurahkan perhatiannya terhadap pembinaan Pramuka dan dapat mengalokasikan anggaran yang memadai agar kegiatan terus dapat ditingkatkan.

Ditambahkan, sebelum kegiatan upacara dimaksud, telah dilaksanakan serangkaian acara temu ramah, Kwarcab se-Aceh dan jamuan makan malam serta pelaksanaan ulang janji pelatih yang berlangsung di lapangan Alun-alun Meusara. Disamping penerima Kwarcab Tergiat, Kwarcab Abdya juga menerima penghargaan Lencana Melati atas nama Usmadi S. Pd (Sekretaris Kwarcab Abdya) dan Nurhilma S. Ag (Kapusdik Kwarcab Abdya) serta Panca Warsa III atas nama Zulkifli, SPd.

Panca Warsa Melati merupakan Lencana Jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan gerakan Pramuka yang penilaiannya oleh Kwartir Daerah yang disahkan dan ditandatangani oleh Kwartir Nasional. Sedangkan Lencana Pancawarsa merupakan penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa yang diberikan setiap lima tahun sekali oleh Kwartir Daerah. (ag)

Pos terkait