Sejumlah Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Pengolahan Makanan

  • Whatsapp
Sejumlah Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Pengolahan Makanan. (Foto: Diskop dan UMKM Aceh).

BANDA ACEH – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Aceh melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pengolahan makanan bagi usaha industri rumah tangga di Kota Banda Aceh.

Kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 24-27 September 2022 lalu yang dihadiri oleh 30 peserta di Hotel Lading Kota Banda Aceh. Kamis (29/9/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari, melalui, Aswar S.Hut menyampaikan bahwa kegiatan wirauasha makanan tersebut diselenggarakan untuk mendorong sikap profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya nantinya.

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Aswar.

Pada pertemuan tersebut Aswar juga menyebutkan bahwa kegiatan bimtek itu untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam berwirausaha.

“Ke depan para peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan dalam menjalankan usahanya, harus jujur, kreatif, dan mampu memadukan tekhnologi dalam berinovasi mencari pasar,” tuturnya.

Para peserta yang sedang mengikuti bimtek, harap Aswar, agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Kemudian salah seorang pelaku usaha home industri tersebut, Fera Ana mengapresiasi sikap pemerintah Aceh dalam menyelenggarakan kegiatan itu.

Menurutnya, bimtek tersebut sangat bermanfaat dalam membantu pengusaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangakan usahanya.

“Terima kasih Saya sampaikan kepada Bapak Wakil Ketua DPR Aceh, Bapak Hendra Budian. Alhamdulillah dengan adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha pemula yang ingin membangun usaha,” ujar Fera Ana. (rel/far)

Pos terkait