Guna Membentuk Insan Qur’ani, SMP IT Nurul Ishlah Laksanakan Yaumul Ma’al Qur’an dan Iftar Jama’i

  • Whatsapp
SMP IT Nurul Ishlah Laksanakan Yaumul Ma’al Qur’an dan Iftar Jama’i. (Foto: Dok. SMP IT Nurul Ishlah)

BANDA ACEH – SMP IT Nurul Ishlah Banda Aceh mengadakan Yaumul Ma’al Qur’an dan Iftar Jama’I di Koridor sekolah, Lambaro Skep, Kuta Alam, Banda Aceh pada Kamis (29/09/2022).

Kegiatan Yaumul Ma’al Qur’an dan Iftar Jama’I ini merupakan kegiatan rutin sekolah dalam setiap semesternya.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, seluruh warga SMPIT Nurul Ishlah tampak khidmat mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Kepala Sekolah SMPIT Nurul Ishlah Fahrul Rizal, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan itu melibatkan semua siswa dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan dengan tujuan membentuk generasi qur’ani.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan pembiasaan puasa sunnah dan menambah kecintaan terhadap al-Qur’an di SMP IT Nurul Ishlah,” kata Fahrul kepada Analisisnews.com, Jum’at (30/9/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Nizan Zaujin Bahij, S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan terdiri dari Dzikir pagi, shalat dhuha, taushiah yang diisi oleh Tri Wahyudi serta acara tasmi’ al-Qur’an, Games Al-Qur’an ditutup dengan khataman Qur’an secara berkelompok.

“Kegiatan ini dalam rangka menjadikan kita semua terbiasa dengan al-Qur’an baik dalam bacaan maupun tingkah laku, kegiatan ini terdiri dari 20-an kelompok dengan dibimbing oleh guru,” serunya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan nonton permainan puzzle al-Qur’an dan lain-lain membuat kegiatan lebih menarik dan bermakna. Acara ini ditutup dengan berbuka puasa di koridor bersama seluruh warga sekolah. (rel/far)

Pos terkait