PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Workshop Komputer

  • Whatsapp
PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Workshop Komputer

BANDA ACEH – Persatuan Mahasiswa Aceh Tengah-Bener Meriah (PERMATA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan mengadakan kegiatan workshop terkait komputer.

Kegiatan ini diadakan oleh Devisi Pendidikan PERMATA UIN Ar-Raniry yang berlangsung pada Minggu (2/10/2022) mendatang pada pukul 14:00 WIB hingga selesai di SKALA COFFE Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini didukung penuh dari seluruh struktur pengurus PERMATA saat ini juga demisioner serta pembina.

Kabid Pendidikan Hendra Syahputra, melalui Ulyadi, kepada Analisisnews.com mengatakan bahwa kegiatan positif dari PERMATA ini tentu saja untuk terus-menerus mengasah, menerapkan, dan meningkatkan softskill pada mahasiswa atau anggota PERMATA UIN Ar-Raniry.

“Workshop komputer with PERMATA ini sudah menjadi program rutin guna memberikan manfaat secara luas sehingga era digitalisasi menjadi  alat pemantik kembali minat kaula muda dalam mengembangkan taraf menulis dalam bentuk karya ilmiah dan juga non ilmiah,” kata Ulyadi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut, Jum’at (20/9/2022).

Saya yakin, lanjutnya, satu hal yang menjadi kepercayaan kebanyakan orang bahwa menulis itu penting bahkan ketika menduduki bangku sekolah menulis adalah hal paling dasar dipelajari untuk memahami hal kompleks

“Seiring berjalannya waktu pergantian era tentu mendorong kita untuk menyesuaikan diri dengan era digitalisasi sekarang membuat kebiasaan menulis di atas kertas bergeser menjadi menulis digital,” ungkapnya.

Putra Delung Tue, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah tersebut melanjutkan, teknologi digital sebagai sebuah inovasi tentu menjanjikan banyak manfaat dan kebaikan apalagi dengan internet bisa memberikan keuntungan lebih besar terutama tinggal di daerah pedesaan atau di daerah 3 T (tertinggal, terdepan dan terluar).

Ulyadi menyebutkan, kegiatan ini akan dibimbing langsung oleh mantan Ketua PERMATA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Icha Ardiono S.H.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan motivasi mahasiswa permata dalam menghadapi era tekhnologi digital saat ini, dan dengan hal ini juga kiranya dapat mempererat totalitas dan efektivitas mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah,” pintanya. (rel/far)

Pos terkait