Pj. Bupati Bener Meriah Ajak Masyarakat Memaknai Maulid Nabi Secara Menyeluruh

Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M.Si menyampaikan sambutan. pada kegiatan Maulid Nabi di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Selasa (18/10/2022).

REDELONG: Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri dan menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid KMAP Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Selasa (18/10/2022).

Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara menyeluruh.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Bahwa Allah SWT telah mengutus Rasul-Nya bagi kebaikan dan kebahagiaan umat manusia baik di dunia dan di akhirat.

“Saya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri. Sejauh mana pemahaman kita semua tentang pesan dan contoh tauladan yang diberikan Rasulullah kepada kita semua. Sehingga kita dapat melaksanakannya dalam kehidupan kita sehari- hari,” ujarnya.

Haili Yoga juga mengingatkan agar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga dapat meningkatkan amal ibadah lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Mari jadikan momentum peringatan maulid nabi ini untuk beramal, bersedekah kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, kita juga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan kita bersama,”ucap Haili Yoga.

Sementara itu, Ketua KMAP Cabang Bener Meriah Muhammad Jafar, SH., M.H dalam laporannya menyebutkan, pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun ini KMAP Cabang Pondok Baru memberikan sumbangan kepada anak 100 anak yatim dan piatu yang ada di wilayah Kecamatan Bandar dan sekitarnya.

“Pendanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H berasal dari sumbangan wajib KMAP dan dari sumbangan sejumlah unsur lainnya,”terang Muhammad Ja’far. (far)