Pj Gubernur Aceh Optimis, Kejuaraan Tinju Amatir Lahirkan Ksatria Baru

  • Whatsapp
Pj Gubernur Aceh Optimis, Kejuaraan Tinju Amatir Lahirkan Ksatria Baru
Pj.Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, memberikan sambutan dan arahan, saat membuka secara resmi Kejuaraan Tinju Amatir se-Aceh tahun 2022, di GOR Geulumpang Payong Bireuen, Senin (24/10/2022) malam. (Foto: Biro Adpim Pemerintah Aceh)

BIREUEN – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki optimis, Kejuaraan Tinju Amatir se Aceh tahun 2022 yang berlangsung di Bireuen, mampu melahirkan atlet terbaik yang mampu berprestasi baik di masa mendatang.

Demikian disampaikan oleh Pj Gubernur dalam sambutannya, sebelum membuka secara resmi Kejuaraan Tinju Amatir se-Aceh tahun 2022, di GOR Geulumpang Payong Bireuen, Senin (24/10/2022) malam.

“Kita semua tentu optimis dan yakin lewat event ini dan sejumlah program pembinaan lainnya, akan melahirkan kesatria baru di atas ring yang nantinya akan ikut serta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh dan Sumatera Utara serta sejumlah event lain di masa mendatang,” kata Achmad Marzuki.

Acmad Marzuki menjelaskan, kegiatan serupa nantinya akan digelar di Banda Aceh atau tempat lainnya , sehingga dapat menyaring dan melahirkan atlet-atlet terbaik untuk mewakili Aceh dalam berbagai tingkatan kegiatan.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR Aceh, Purnama Setia Budi mengatakan, kejuaraan tinju amatir se-Aceh ini bertujuan untuk mencari atlet terbaik di cabang olahraga tinju dari 23 kabupaten/kota.

Purnama menyebutkan, kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari seluruh Aceh dengan kelas yang dipertandingkan diantaranya kelas bulu ringan dan berat.

“Kegiatan ini kita lakukan juga untuk membangkitkan kembali cabang olahraga tinju yang sudah hampir sepuluh tahun tidak digelar lagi di Bireuen khususnya selain kegiatan PORA dan PraPORA,” kata Purnama.

Pihaknya berharap kegiatan yang diikuti sangat antusias oleh peserta dan disambut positif oleh masyarakat dapat melahirkan atlet terbaik untuk mewakili Aceh.

“Kegiatan ini menjadi ajang menguji kemampuan atlet sebelum PORA dan atlet-atlet muda untuk meningkatkan kemampuan bertanding serta berlatih lebih giat untuk menjadi sang juara,” kata Purnama.

Pria yang akrab disapa Dokter Pur ini mengungkapkan, para pemenang selain akan mendapat uang pembinaan, tropi, juga akan mendapatkan sertifikat.

Pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir se-Aceh tahun 2022 ini turut dihadiri oleh Ketua DPR Aceh Saiful Bahri, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dan unsur Forkopimda setempat. (r/red)

Pos terkait