Hadapi Pemilu 2024, DPD PAN Abdya Bekali Saksi

  • Whatsapp
Hadapi Pemilu 2024, DPD Partai PAN Abdya Bekali Saksi
Foto: analisisnews.com/agus s PEMBEKALAN: DPD PAN Abdya, Rabu (26/10/2022) membekali para saksi tingkat kecamatan guna memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

BLANGPIDIE-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (26/10/2022) membekali para saksi tingkat kecamatan guna memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Pembekalan dalam bentuk kegiatan Training Of Trainer (TOT) Saksi di Sekretariat DPD PAN Abdya itu dibuka langsung oleh Ketua DPD PAN Abdya, H Said Samsul Bahri.

Ketua DPD PAN Abdya, H Said Samsul Bahri melalui Sekretarisnya, H. Suryadi Razali mengatakan, dalam pelatihan para saksi tingkat kecamatan yang berlangsung di kantor DPD PAN Abdya, pihaknya menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat Yudi Nirmansyah, pemateri dari DPD PAN Abdya yang sudah terlebih dahulu dibekali TOT di Banda Aceh yakni, Elizar Lizam SEAk, Jusbar dan Drs Syarifuddin M, MM.

“Para saksi berjumlah sebanyak 36 orang yang direkrut di sembilan kecamatan dengan masing-masing kecamatan diwakili empat orang. Kemudian para saksi dilatih dengan tujuan untuk bisa menjadi pelatih yang akan melatih para saksi tingkat desa. Artinya orang-orang yang hadir disini adalah orang yang ditunjuk DPD  untuk dilatih dan menjadi pelatih saksi di tingkat desa,” ujarnya.

Ditambahkan, para peserta yang sudah mengikuti pelatihan saksi ini nantinya akan kembali ke desa masing-masing dan memberikan ilmu yang mereka peroleh dari pelatihan tersebut kepada saksi di tingkat desa. Mereka yang dilatih tersebut, hingga saksi di tingkat desa diharapkan dapat bekerja maksimal dalam memenangkan PAN dalam Pemilu 2024.

Pelatihan ini juga bertujuan supaya dalam pesta demokrasi 2024 mendatang DPD PAN Abdya bisa memiliki saksi yang mempunyai kemampuan handal sehingga bisa memastikan proses Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Saksi PAN nanti punya kemampuan, punya kualitas sebagai seorang yang berkewajiban mengawasi segala kegiatan di TPS, sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan baik sesuai dengan Undang-undang dan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, DPD PAN Abdya juga berharap agar para saksi untuk terus membangun hubungan dengan masyarakat serta terus menjaga kekompakan sehingga nantinya PAN bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024. DPD PAN Abdya akan terus bekerja keras supaya bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang, sehingga nantinya DPD PAN Abdya bisa mencalonkan Ketua DPD PAN Abdya H Said Samsul Bahri menjadi calon Bupati Abdya dan bisa terpilih menjadi Bupati Abdya nantinya.(ag)

Pos terkait