Tim Dirbinmas Polda Aceh Laksanakan Pembinaan Polsus Lapas Banda Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tim dari Dirbinmas Polda Aceh melaksanakan apel koordinasi bersama anggota Polsus Lapas Banda Aceh pada Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini meliputi pembinaan penguatan teknik-teknik dasar pengamanan, penertiban seragam, atribut serta pengecekan kartu tanda anggota (KTA) terhadap anggota Polsus Lapas Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Kasi Korwas Polsus/Satpam Polda Aceh, Kompol Sopian selaku pembina apel menyampaikan araha dan penguatan kepada anggota Polsus untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, selalu berkordinasi demi saling menjaga ketertiban di Lapas Banda Aceh serta bersyukur atas nikmat yang diberikan.

“Kita harus menjalani tugas dengan ikhlas, menjaga nama baik Lapas Banda Aceh dengan memiliki integritas yang tinggi serta jangan pernah lupa untuk bersyukur atas rejeki yang kita dapat,” katanya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memberikan teknik-teknis dasar dalam melakukan pengamanan atau simulasi gerakan dalam mengamankan seorang narapidana serta pengecekan atribut seragam dan KTA.

Sementara itu Kepala Lapas Banda Aceh, Said Mahdar yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan Lapas Banda Aceh selalu mendukung sinergitas pembinaan yang dilakukan oleh Dirbinmas Polda Aceh.

“Kami Lapas Banda Aceh selalu terbuka untuk bekerja sama dengan instansi manapun demi pembinaan yang dilakukan kepada pegawai maupun warga binaan. tanpa adanya kerjasama, tidak akan terwujud pembinaan yang optimal. Terima kasih kepada Polda Aceh atas perhatian kepada Lapas Banda Aceh.”

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat lingkungan tempat pembinaan Lapas Banda Aceh kepada warga binaan serta menikmati coffee morning bersama di taman kunjungan Lapas Banda Aceh.

Diketahui, apel ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Aceh, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) terkait Pelaksanaan Pembinaan Polisi Khusus (Polsus) dengan No. B/96/X/OPS.4.3./2022/Ditbinmas. (rel/far)

Pos terkait