Pengurus JSIT Wilayah Aceh Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus JSIT Wilayah Aceh Dilantik. (Foto: JSIT Aceh)

BANDA ACEH – Sebanyak 16 orang pengurus  JSIT Indonesia  wilayah Aceh dilantik oleh ketua JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain, M. Pd di Aula Kantor LAN Aceh pada Minggu (6/11/2022).

Kegiatan itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars JSIT Indonesia, kemudian lantunan merdu ayat-ayat suci Al-Qur’an semakin menyejukkan suasana di ruang pelantikan.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan dilanjutkan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Ketua JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan bahwa Aceh merupakan daerah yang memiliki ke khususan dalam penerapan syariat Islam. Ia berharap keberadaan JSIT Indonesia Wilayah Aceh menjadi motor penggerak dan pemberdaya sekolah Islam di Aceh.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Aceh Masa Bakti 2022-2026. Wadah organisasi yang berkomitmen mendidik dan membimbing anak bangsa menjadi cerdas berkarakter menuju peningkatan mutu Pendidikan Indonesia,” kata Fami Zulkarnain.

Sehari sebelum pelantikan telah dilaksanakan kegiatan musyawarah wilayah V Aceh yang berlangsung pada Sabtu (05/11/2022).

Kegiatan musyawarah wilayah tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan Kordinator daerah terdiri dari lima Korda yaitu korda I: Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara.

Kemudian Korda II: Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. Korda III Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues.

Korda IV: Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Simeulu. Korda V: Kaupaten Aceh Tenggara, Aceh Singkil, dan terakhir Kota Subulussalam.

Seperti diketahui saat ini ada sebanyak 85 sekolah di bawah naungan JSIT Aceh mulai dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA berbasis IT.

Pada kegiatan Muswil V tersebut terpilih susunan pengurus wilayah Aceh sebagai berikut:

Sebagai Dewan Pembina ditunjuk sebagai Ketua, Bustanul Arifin, S.Pd.I. Sekretaris Mulyani Jamal, S.Ag., S. Pd dan anggota Nurainun, S. Ag dan Jumiati, S.E.

Sementara itu untuk Pengurus Wilayah yaitu diketuai oleh Fadhilah, S. Pd, Sekretaris Fahrul Rizal, M. Pd dan Bendahara Cut Purnamasari, S.E.

Kemudian untuk masing-masing bidang yaitu, Ketua Bidang Penjaminan Mutu Saiful, S. Pd, Ketua Bidang Pramuka : Yudi Ikhwani, M. Pd, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Siswa Kartini Ningsih Budiarti, S.Pd.

Kemudian Ketua Bidang Bina Pribadi Islami Latifah Muhammad, S. Si, Ketua Bidang Kelembagaan dan Orangtua Nazlia Farida, S. Pd. I, Ketua Bidang Sosial Kemanusian Erizal Syahputra, S.Pd.I, M.Pd, Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Nurdial, S.Pd.

Selanjutnya Ketua Bidang Rintisan Sekolah Rasmanudin A. Rahamin, SE dan Pembinaan Daerah Ketua Bidang Pengembangan Usaha Eko Budi Prasetyo, S. AP, terakhir Ketua Bidang Organisasi Profesi Guru Sri Amelia, S.Pd. (rel/far)

Pos terkait