Diskop UKM Perindag Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Diskop UKM Perindag Gelar Pasar Murah
Foto: analisisnews.com/agus s PASAR MURAH: Masyarakat berbelanja di pasar murah di halaman Kantor Camat Susoh yang diadakan Diskop UKM Perindag Abdya, Rabu (9/11/2022).

BLANGPIDIE-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) kabupaten setempat bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Aceh menggelar pasar murah di tiga lokasi yakni Kecamatan Susoh, Kuala Batee dan Babahrot.

Kepala Diskop UKM Perindag Abdya, Amri AR ST melalui Kabid Perdagangan Nelly Aswan kepada wartawan, Rabu (9/11/2022) mengatakan, pasar murah tersebut digelar untuk meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Selain itu juga untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok masyarakat. Pelaksanaannya dilakukan pada tiga kecamatan dalam kabupaten setempat yakni di Kecamatan Susoh, Kuala Batee dan Kecamatan Babahrot.

“Tujuan pelaksanaan pasar murah ini untuk membantu masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam rangka penanganan inflasi. Masing-masing item sembako yang tersedia telah disubsidi dari harga pasaran pada umumnya. Kegiatan pasar murah ini melibatkan sejumlah pihak termasuk Perum Bulog Kanwil Aceh,” ujarnya.

Masyarakat yang akan berbelanja tetap mengikuti prosedur yang diterapkan dan mengantre secara tertib guna menghindari desakan dan rebutan saat berbelanja. Melalui program pasar murah ini, pihaknya menyediakan bahan pokok berupa beras isi 10 kilogram dengan harga Rp. 70.000, gula isi 2 kilogram dijual dengan harga Rp.21.000, tepung 1 kilogram dijual dengan harga Rp. 11.000, minyak goreng dalam kemasan isi 2 liter Rp. 29.000 dan telur ayam per papan isi 30 butir Rp. 35.000.

Dia berharap, dengan terlaksananya pasar murah itu, akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Apalagi beberapa item bahan pokok tersebut memang sangat dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Menurutnya, sambutan warga terhadap pasar murah ini cukup baik. Animo warga untuk mendatangi pasar murah tersebut terlihat sama ramainya seperti titik lokasi lainnya yang sudah pernah dilaksanakan pihaknya.

“Sejauh ini antusias masyarakat sangat tinggi menyambut kehadiran pasar murah, karena dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Nurma warga Kecamatan Susoh memberikan apresiasi kepada Diskop UKM Perindag yang telah membuka pasar murah ini. Dengan hadirnya pasar mura itu, mereka dapat lebih mengirit biaya belanja dan juga dapat mencukupi kebutuhan lainnya.

“Semoga saja program pasar murah ini terus berlanjut, karena dapat membantu meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya. (ag)

Pos terkait