Persiapan Panen Raya dan Maulid Dioptimalkan

  • Whatsapp
Persiapan Panen Raya dan Maulid Dioptimalkan
Foto: analisisnews.com/agus s PERSIAPAN: Pj Bupati Abdya, H Darmansah, SPd MM, Selasa (15/11/2022) memastikan persiapan panen raya padi di areal persawahan Lhueng Tarok Kecamatan Blangpidie dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Ghafur optimal.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, SPd MM, Selasa (15/11/2022) memastikan persiapan panen raya padi di areal persawahan Lhueng Tarok Kecamatan Blangpidie dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Ghafur optimal. Pj Bupati didampingi unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab), Sekda Abdya Salman Alfarisi dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) meninjau langsung kondisi rill di lapangan, agar saat kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi, Senin, 21 November 2022 mendatang dalam rangka panen raya dengan seribu petani serta maulid berjalan dengan lancar.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengatakan, dua lokasi yang ditinjau itu nantinya akan dihadiri langsung Wamentan RI dalam rangka panen raya padi serta maulid nabi.

“Dua lokasi ini nantinya akan dikunjungi oleh Pak Wamentan. Di Masjid Agung beliau akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad beserta dengan 10 ribu masyarakat Abdya. Sementara di Lhueng Tarok, beliau akan melakukan panen raya bersama seribu petani,” ujarnya.

Setelah itu, kegiatan Wamentan dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antar daerah, yakni Kabupaten Abdya dengan Kabupaten Aceh Singkil terkait daerah penampung surplus beras. Kemudian, diteruskan dengan penyerahan bibit unggul jengkol Abdya dan bibit kelapa sawit.

“Dari sekian rangkaian kegiatan ini diperlukan persiapan yang matang dan optimal. Oleh karennya kami terus melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk menyambut kedatangan Wamentan ke Abdya,” katanya.

Hingga saat ini, Pemkab Abdya telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya telah membentuk panitia persiapan kunjungan Wamentan ke Abdya. Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar rapat besar bersama dengan seluruh kepala SKPK, Camat, dan seluruh keuchik dalam Kabupaten Abdya.

“Kami juga telah menjumpai Pj Gubernur Aceh dan juga Sekda Aceh terkait kegiatan kunjungan Wamentan ke Abdya. Insya Allah, beliau juga akan ikut bersama Wamentan ke Abdya,” sebutnya.(ag)

Pos terkait