Pj Bupati Abdya Tinjau PPI Ujung Serangga

  • Whatsapp
Pj Bupati Abdya Tinjau PPI Ujung Serangga
Foto: analisisnews.com/agus s TINJAU PPI: Pj Bupat Abdya, H Darmansah, SPd MM, Selasa (15/11/2022) pagi meninjau secara langsung kondisi kompleks PPI Ujung Serangga Kecamatan Susoh kabupaten setempat.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, SPd MM, Selasa (15/11/2022) pagi meninjau secara langsung kondisi kompleks pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh kabupaten setempat. Kehadiran Pj Bupati yang didampingi unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab) serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) itu mendapat sambutan hangat oleh para nelayan dan pedagang ikan di kawasan itu.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengatakan, kehadirannya di tengah-tengah para nelayan dan pedagang ikan itu bertujuan untuk menyerap langsung keluhan serta kendala yang dihadapi selama ini.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk melihat langsung kondisi PPI Ujung Serangga. Selain itu, kiami juga mendengarkan masukan-masukan dari para nelayan dan pedagang ikan yang ada di sini,” ujarnya.

Ditambahkan, sejumlah fasilitas di PPI Ujung Serangga banyak yang sudah rusak, mulai dari lantai hingga kondisi bangunan yang sudah termakan usia. Terkait insfrastruktur banyak yang rusak dan harus diperbaiki itu nantinya akan diusulkan, karena merupakan kewenangan provinsi.

“Nanti dicoba untuk diusulkan ke tingkat provinsi, agar fasilitas yang rusak ini bisa diperbaiki kembali,” katanya.

Dia mengaku prihatin dengan kondisi PPI Ujung Serangga yang merupakan denyut nadi perekonomian para nelayan dan pedagang ikan. Akan hal itu, guna menunjang kelancaran aktivitas para nelayan dan pedagang ikan, tentu  fasilitas di tempat tersebut harus benar-benar layak untuk dimanfaatkan. Termasuk lokasinya perlu ditata kembali agar lebih teratur. Selain itu, untuk menjaga kenyamanan saat berkunjung ke PPI Ujung Serangga, para nelayan dan pedagang ikan juga masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan kompleks PPI. Sebab, kompleks PPI Ujung Serangga bukan hanya sebagai lokasi jual beli ikan semata, namun merupakan salah lokasi objek wisata yang selalu ramai dikunjungi, baik pagi maupun petang.

“Jika kebersihan lingkungan PPI terjaga dengan baik, segala aktivitas akan lebih nyaman serta menyehatkan. Karenanya harus dijaga secara bersama-sama,” imbuhnya. (ag)

Pos terkait