Abdya Bukan Daerah Inflasi

  • Whatsapp
Abdya Bukan Daerah Inflasi
Foto: analisisnews.com/agus s INFLASI: Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Rabu (16/11/2022) meninjau Pasar Blangpidie dalam rangka pencegahan inflasi di daerah setempat.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah, SPd MM, Rabu (16/11/2022) menegaskan, Abdya merupakan kabupaten yang tidak termasuk dalam daftar daerah inflasi. Hal itu disampaikannya saat meninjau Pasar Blangpidie dalam rangka pencegahan inflasi di daerah setempat. Saat peninjauan itu, juga ikut serta Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, SH MH, Sekda Salman Alfarisi, para asisten, dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK).

Saat di pasar, dia berdiskusi langsung dengan para pedagang terkait kondisi harga terkini sejumlah bahan pokok. Dia juga meninjau sejumlah distributor kebutuhan bahan pokok dalam rangka memastikan ketersediaan pasokan barang, terutama kebutuhan dasar masyarakat. Tidak hanya dengan pedagang, dia juga menyapa masyarakat yang sedang berbelanja terkait kondisi harga khususnya kebutuhan dasar rumah tangga.

“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Abdya tidak termasuk dalam daerah inflasi. Namun demikian, kami tetap melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan memastikan kondisi ketersedian barang di pasar,” ujarnya.

Pihaknya melakukan pengecekan harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih serta harga sejumlah barang lainnya. Untuk saat ini, rata-rata bahan pokok di Abdya masih stabil. Dia berharap kondisi stabilnya harga terus berlanjut, dan Abdya jauh dari inflasi.(ag)

Pos terkait