Dandim Abdya Sambangi Warga Pesisir

  • Whatsapp
Dandim Abdya Sambangi Warga Pesisir
Foto: analisisnews.com/agus s SAMBANGI WARGA: Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi, Kamis (17/11/2022) menyambangi warga pesisir kawasan pantai Desa Lama Muda Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

BLANGPIDIE-Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Roqich Hariadi, Kamis (17/11/2022) menyambangi warga pesisir kawasan pantai Desa Lama Muda Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

Dalam kunjungan itu, dia menyempatka berdialog bersama warga di salah satu pondok kebun masyarakat setempat.  Dengan jamuan kopi hangat, dia menerima beragam persoalan dari warga mulai dari soal perkembangan mangrove di bibir pantai, pertanian hingga sosial ekonomi wilayah setempat.  Dandim juga menerima laporan positif dari warga terkait kehadiran personelnya yang dinilai sangat membantu kesulitan masyarakat.

“Apa saja kendala di lapangan, baik itu mengenai pertanian dan lainnya jangan sungkan untuk menyampaikan ke Babinsa agar cepat ditanggulangi,” katanya.

Menyinggung soal program ketahanan pangan, Dandim menyampaikan secara de facto Kementan RI telah menunjuk TNI AD untuk membantu pemerintah guna meningkatkan produksi pangan. Atas dasar itu pihaknya gencar mendorong dan memotivasi masyarakat mengeksplor pertanian untuk kekuatan pangan serta ekonomi wilayah.

Dandim juga menginformasikan bahwa, produksi pertanian Abdya dalam tahun ini hasilnya melebihi target dan memuaskan. Kelebihan hasil pangan ini rencananya akan dikirim ke daerah lain yang tengah mengalami defisit pangan. Upaya tersebut diambil untuk menekan resiko inflasi di daerah.  Keberhasilan Abdya dalam ketahanan pangan ini tercapai berkat keuletan, kegigihan para petani dan didukung oleh semua komponen.

“Harapannya keberhasilan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dan ini semua adalah tugas kita bersama,” imbuhnya.

Kegiatan temu sapa Dandim dengan warga hingga ke pelosok desa itu rutin dilakukan. Selain untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai wadah menampung masalah yang rill terjadi di masyarakat sehingga diperoleh solusinya.(ag)

Pos terkait