DPRA Pantau Persiapan PORA di Pidie

  • Whatsapp
DPRA Pantau Persiapan PORA di Pidie
Ketua dan anggota Komisi V DPRA memantau Venue untuk Persiapan PORA di Pidie. (Foto: Dok. DPRA)

SIGLI – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)Aceh mengingatkan rekanan pembangunan Tribune Sepakbola yang  dipersiapkan untuk acara pembukaan PORA XIV di Gampong Blang Paseh Kota Sigli.

”Ini bangunan harus dipacu pekerjaannya siang malam, karena mengingat waktu lebih kurang tinggal 18 hari lagi menjelang pembukaan PORA XIV, 10 Desember 2022 mendatang,” kata Ketua Komisi V DPRA M Rizal Fahlevi Kirani, kepada rekanan dan Kadis PU Pide, Sabtu (19/11/2022).

Dewan mengingatkan agar bangunan tribun tersebut harus segera dipacu dan ditambah pekerja (buruh bangunan di lapangan.

Disebutnya, ia dan anggota Komisi V DPRA sudah meninjau dan melihat secara dekat seluruh.Venue yang dibangub untuk persiapan PORA, dimana Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah yang beresiko berat.

”Kita semua menyadari kerja keras dari Panitia PORA Pidie, termasuk memberikan.perhatian serius terhadap pembangunan Venue,”kata Ketua Komisi V DPRA Aceh, M.Rizal Fahlevi Kirani.

Ia juga mengatakan, seharus pelaksanaan PORA XIV, tepatnya dibulan Juni 2023 mendatang, karena banyak Venue yang harus dibangun, disamping Desember bulan hujan serta belum libur sekolah.

Sejauh itu, papar M Rizal Falevi Kirani, pertombangan KONI Aceh dan Pemerintah Provinsi sulit bagi daerah lain untuk pencairan dana, karena dana olahraga 2022 belum.ditarik dan dipakai. (adv)

Pos terkait