Pj Bupati Abdya Lantik Kadiskominsa

Pj Bupati Abdya Lantik Kadiskominsa
Foto: analisisnews.com/agus s LANTIK: Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Selasa (29/11/2022) melantik Ubairizal ST sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa) yang berlangsung di lobi kantor bupati setempat.

BLANGPIDIE-Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, Selasa (29/11/2022) melantik Ubairizal ST sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa). Sebelumnya Ubairizal menjabat sebagai Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Abdya. Ubairizal dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Abdya nomor 815 tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama yang berlangsung di lobi kantor bupati setempat.

Pj Bupati Abdya, Darmansah dalam kesempatan itu menekankan, setiap rangkaian dari pelantikan pejabat yang dilakukan, selalu atas dasar pertimbangan-pertimbangan yang cukup matang dari berbagai aspek serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, pelantikan yang dilaksanakan itu adalah untuk kepentingan organisasi ataupun daerah agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang kita berikan kepada masyarakat.

Setiap pejabat yang dilantik sudah semestinya harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Abdya sebagai kabupaten yang sejahtera dan Islami.

“Untuk itu, kepada pejabat yang dilantik hari ini jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dilantik atau dipromosikan, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini.  Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi. Lakukan sesuatu agar  di instansi yang saudara pimpin ada kemajuan. Tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, terus bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan, terutama yang menjadi prioritas, dapat terlaksana dengan pemahaman yang sama. Bekerjalah sesuai dengan kewenangan, tidak memutuskan masalah yang bukan           kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan.  Apalagi di tengah kondisi zaman sekarang ini, dengan pola pemeriksaan yang sangat ketat, agar setiap administrasi pertanggungjawaban kegiatan baik fisik dan keuangan agar betul-betul dibuat sesuai aturan.

“Setelah prosesi ini nantinya lakukan segera serah terima jabatan, segala fasilitas dan inventaris dinas, termasuk kendaraan dinas, maupun barang-barang lainnya yang merupakan inventaris dinas untuk diserah terimakan kepada pejabat pengganti dan tidak dibawa ke tempat yang baru,” pesannya.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan itu, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten, Sekda Abdya Salman Alfarisi, para asisten, staf ahli, sejumlah kepala satuan kerja perangka kabupaten, camat dan undangan lainnya.(ag)