Peringati Hari Ibu, 18 Ibu Tangguh Dapat Penghargaan dari Pemkab Aceh Jaya

CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan penghargaan kepada 18 perempuan tangguh yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten setempat, sebagai kepala keluarga yang berhasil mendidik dan membiayai pendidikan anak-anaknya menjadi generasi hebat di Aceh Jaya.

Penghargaan tersebut serahkan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati pada momen Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 di Pendopo Bupati Aceh Jaya (rumoh rakyat Aceh Jaya), Selasa (20/12/2022) .

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati menyampaikan, peringatan hari ibu dilaksanakan bukan hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh baik sebagai seorang ibu, istri maupun warga negara serta sebagai pejuang dalam merebut kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

” Peringatan hari ibu dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh Indonesia terutama generasi muda akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan,” kata Zuraidiati.

Untuk itu, perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekat untuk melanjutkan perjuangan Nasional menuju untuk terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

” Sebagai perjuangan kaum perempuan tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang hari ibu, berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang melambangkan kasih sayang ibu dan anak, serta kekuatan dan kesucian ibu dan pengorbanan anak” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin berharap seluruh ibu-ibu untuk meneguhkan tekad dan komitmen kaum ibu dan perempuan untuk meningkatkan perannya dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten Aceh Jaya.

Untuk mencapai hal tersebut, perlu organisasi kewanitaan yang solid dan kreatif serta beraktivitas dibidang sosial kemasyarakatan seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi keluarga.

Pj Bupati juga berpesan kepada seluruh kaum ibu dan perempuan untuk terus menumbuhkan kesadaran berorganisasi dikalangan perempuan agar perempuan Aceh Jaya terus maju dan mengembangkan diri dalam membangun Aceh Jaya dimasa akan datang.

” Saya bersama istri dan jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Pimpinan dan organisasi perempuan yang telah secara bersama-sama terlibat dan bersinergi dalam membangun kabupaten Aceh Jaya,” pungkasnya. (red)